Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono Resmikan Renovasi Gedung SDN Sukatani 4

DepokNews(31/8/2024)–Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri Syukuran dan Peresmian Renovasi Gedung Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukatani 4, Jumat (30/08/24).

Menurut Imam Budi Hartono, sebuah sekolah harus memiliki infastruktur yang baik, sehingga, anak-anak dan orang tua mempunyai suatu keinginan yang kuat dalam bersekolah dan menyekolahkan anaknya.

“Dengan infrastruktur yang bagus, didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan kurikulum yang baik SDN Sukatani 4 akan menjadi juara,” tutur Imam Budi Hartono dalam sambutannya.

Tujuan pendidikan, kata Imam Budi Hartono, memberikan pelajaran yang baik, mulai dari bidang Iptek atau ilmu pengetahuan dan teknologi hingga bidang Imtak atau iman dan takwa.

“Dua itu yang tidak boleh ditinggalkan, karena tujuan kita hidup di dunia ini, bahagia dunia dan akhirat. Kedua hal itu sangat penting” ungkapnya.

Imam Budi Hartono melanjutkan, ditambah dukungan dari kurikulum merdeka. Yang memberikan kebebasan anak untuk mengekspresikan dan menampilkan potensi-potensi yang dimilikinya.

Seperti diketahui, dalam kunjungannya ke SDN Sukatani 4 kali ini, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono disuguhkan berbagai penampilan seni dan budaya. Mulai disambut oleh palang pintu dan atraksi rebut dang-dang hingga penampilan ekstrakulikuler drum band yang telah banyak menyabet juara di berbagai ajang, dari tingkat provinsi hingga nasional.

“Ini yang membuat lebih SDN Sukatani 4, sehingga membuat warga banyak yang ingin menyekolahkan anaknya disini,” ujar dia.

Untuk itu, ia menyampaikan apresiasinya kepada pendidik dan tenaga kependidikan di SDN Sukatani 4. Selain itu, apresiasi juga disampaikan kepada siswa-siswi yang telah bersungguh-sungguh belajar dan mengembangkan potensi dirinya.

“Terima kasih kepala sekolah, para guru, para pembimbing, tata usaha, satpam dan anak-anakku. Semoga kalian ke depan menjadi generasi emas Indonesia yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” tutur Imam Budi Hartono.

“Doa kami, cinta kami dari pak Wali Kota dam Wakil Wali Kota terus agar anak-anak kita menjadi anak-anak terbaik di Indonesia,” ucapnya.

“Semoga dengan sekolah yang baru dapat membuat semangat dan semakin banyak anak-anak SDN Sukatani 4 yang berprestasi dan menjadi juara,” harap Imam Budi Hartono.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi menjelaskan renovasi gedung SDN Sukatani 4 berfokus pada pembongkaran atap. Sebab, menurutnya sebelum diperbaiki kondisinya memprihatinkan.

“Atap ini dulunya sudah rapuh jadi rawan roboh itu yang kita perbaiki. Rangkanya kita ganti jadi baja ringan semua. Kita juga cet baru semua bangunan gedungnya,” terang dia.

Selain itu, juga dilakukan pergantian kusen pintu dan jendela di ruang kelas yang berada di lantai atas serta tiga ruang kelas di lantai bawah.

“Pengerjaan harusnya selesai 16 Oktober dengan batas waktu lima bulan, tapi ini bisa tiga bulan selesai,” tandas Suwandi.

sumber: berita.depok.go.id