DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menjadi narasumber dalam program Pengenalan Kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengajak mahasiswa untuk selalu menggali potensi yang ada dalam diri.

“Gali potensi yang dimiliki diri kita supaya meningkat, baik dari pengetahuannya, agamanya, seni budayanya. Karena Allah SWT sudah memberi banyak potensi kepada kita, saya juga ga pernah tau bisa jadi apa ke depannya,” tuturnya kepada berita.depok.go.id usai kegiatan tersebut, Kamis (15/09/22).

Selain menggali potensi diri, kata Bang Imam, sapaannya, mahasiswa juga diminta agar selalu membaca buku. Sebab, menurutnya, dengan membaca dapat meningkatkan kapasitas diri menjadi lebih besar.

“Karena saya di hari ini adalah apa yang saya baca dan lakukan di hari yang lalu,” tuturnya.

Bang Imam juga menyampaikan tentang pentingnya pembangunan yang memperhatikan konsep rahmatan lil alamin, yaitu pembangunan yang tidak hanya fokus pada kepentingan umat manusia, tetapi juga bagi makhluk lain, seperti hewan, tumbuhan, dan udara. Termasuk, melakukan pemilahan sampah dan mengubahnya menjadi sebuah keberkahan.

“Seperti mengubah sampah non organik menjadi barang yang bermanfaat dan dijual serta membuat pupuk dan maggot dari sampah organik,” tambahnya. 

Sumber: depok.go.id

Previous articleDPUPR Depok Mulai Lakukan Peningkatan Ruas Jalan Kartini
Next articleWakil Wali Kota Depok Ajak Masyarakat Suskeskan Survey Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek)