Wakil Wali Kota Depok Kunjungi Keluarga Korban Tenggelam di Kawasan Wisata Curug Kembar

DepokNews–Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyambangi rumah duka salah satu korban meninggal, siswa SMP-IT Al-Hikmah Depok yang tenggelam di kawasan wisata Curug Kembar, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (12/10). Dalam kunjungannya, Bang Imam menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya almarhumah Almira Hana Pramono, warga Jalan Kober, RT 03 RW 05, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji.

“Kami atas nama pemerintah Kota (Pemkot) Depok turut berduka cita atas wafatnya siswa-siswi dari SMPIT Al-Hikmah, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok yang dalam aktivitas ekstrakulikulernya, mereka terbawa oleh arus sungai dan Alhamdulillahh sudah ditemukan. Hari ini saya datang ke salah satu keluarga yang terkena musibah yaitu Almarhumah Amirah dan sudah dikuburkan,” ucap Bang Imam kepada berita.depok.go.id, usai berkunjung ke rumah keluarga korban tenggelam, Kamis (13/10/22)

Sebagai tindakan pencegahan, dirinya mengimbau kepada semua lembaga pendidikan atau lembaga organisasi untuk menghentikan sementara kegiatan di luar ruangan. Pasalnya, saat ini kondisi cuaca di Indonesia sangat ekstrem sehingga potensi bencana bisa terjadi setiap saat.

“Untuk itu, kami berharap semua sekolah, terutama SD, SMP dan lembaga lainnya menghindari acara di luar sekolah, terlebih di luar Kota Depok, karena untuk kepentingan keselamatan bagi warga,” ucapnya.

“Hindari kegiatan-kegiatan di tempat yang rawan bencana, seperti di sungai, curug, dan mungkin juga pantai. Tolong dihindarkan untuk kondisi seperti sekarang. Mungkin dihindari sampai sekitar bulan Desember atau Januari 2023,” ucapnya. 

Dirinya menambahkan, melalui Dinas Pendidikan, Pemkot Depok akan memberikan imbauan secara tertulis kepada semua sekolah agar tidak mengadakan kegiatan di luar ruangan untuk sementara. Terutama, ke alam karena saat ini cuacanya sangat ekstrem. 

Lanjutnya, melalui Dinas Sosial, pihaknya juga telah menyerahkan bantuan dan santunan kematian kepada keluarga dari empat siswa tersebut. “Sekali lagi duka mendalam kami sampaikan kepada keluarga almarhum. Kami berdoa kepada Allah SWT agar seluruh almarhum dan almarhumah diterima di sisi Allah SWT dan dimasukkan ke dalam surga-Nya,” tutupnya.

sumber : https://berita.depok.go.id/wakil-wali-kota-depok-kunjungi-keluarga-korban-tenggelam-di-kawasan-wisata-curug-kembar

Published
Categorized as Ragam