DepokNews–Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono resmi meluncurkan program Wirausaha Baru dan Perempuan Pengusaha di Balai Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata. Dirinya berharap, program ini bisa meningkatkan perekonomian warga Kota Depok.

Menurutnya, sejak pandemi Covid-19 selama kurang lebih dua tahun, banyak warga yang terdampak, baik dari segi pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi. Banyak juga yang kehilangan pekerjaan karena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“Kami pemerintah mencoba mencarikan jalan keluar untuk bisa dapat memberikan alternatif kegiatan yang bisa menambah penghasilan bagi warga. Program ini adalah gagasan yang kami tawarkan kepada seluruh warga Depok yang ingin menjadi pengusaha di Kota Depok,” ujarnya kepada berita.depok.go.id, Senin (15/08/22).

Dikatakannya, program Wirausaha Baru dan Perempuan Pengusaha menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022. Total peserta yang mengikuti pelatihan ini mencapai 2.100 orang.

“Penting sekali bagi kami menyelenggarakan program ini dengan baik dan peserta yg ikut dalam program ini harus bersungguh-sungguh, kuat niat dan tekadnya menjadi pengusaha,” katanya.

Dirinya juga berharap, melalui program tersebut bisa menciptakan banyak pengusaha baru. Dengan begitu, dapat memberikan dampak pada peningkatan perekonomian di Kota Depok.

“Satu hal yang harus kita lakukan bersama bahwa untuk mensuksekan pembangunan tentunya diperlukan kesungguhan, itikad baik, kerja keras dan tuntas serta kerja sama yang harmonis dengan semua pihak demi mewujudkan Kota Depok yang maju, berbudaya, dan sejahtera,” tutupnya.

Previous articleTokoh Masyarakat Depok Sambut Baik Acara Silaturahmi Akbar Masyarakat Bima Se- Kota Depok
Next articleBerlangsung Khidmat, Wali Kota Depok Pimpin Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77