DepokNews – Wakil Wali kota Depok Imam Budi Hartono membuka kegiatan acara MTQ XXII Tingkat Kota Depok 2021 di lapangan Wisma Cakra, Limo, Kota Depok, Rabu (24/11/2021) pagi.

Kegiatan diadakan selama tiga hari mulai dari Rabu (24/11/2021) ini akan dilaksanakan di enam masjid berlokasi daerah Kecamatan Limo. Dengan jumlah peserta sebanyak 54 orang termasuk official dari tiap Kecamatan.

Selain itu untuk jumlah dewan hakim terdiri dari pakar ilmu masing-masing yang dilombakan seperti cabang Tilawah Alquran, Tafzir Alquran, Kotil, Musabatil, Sahril Quran, total ada 50 orang.m sedangkan panitera ada 18 orang.

Menurut Wakil Wali kota Depok Imam Budi Hartono akrab disapa Bang IBH ini mmengatakan kebahagiaan dapat bersilahturahmi dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kota Depok.

Baik dari para alim ulama, tokoh agama, ahli Quran dan tahfiz. IBH mengungkapkan tujuan acara ini adalah menjadikan manusia Qura’ni Kota Depok sebagai akhlak berpedoman Alquran.

“Segala kehidupan pedoman kita Alquran baik jiwa bersama setiap fase kehidupan manusia,” ungkapnya.

Selain itu IBH mengungkapkan diselenggarakan MTQ ditengah pandemj merupakan sesuai yang perlu dijaga baik penerapan protokol kesehatan maupun peraturan peserta dalam melaksanakan lomba.

“Inti dalam acara MTQ ini ada lebih mendekatkan umay islamdl di Kota Depok dengan kitab suci Al-Quran selain membaca juga dapat diamalkan , ” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Cinere AKP Suparmin mengatakan selama proses acara berlangsung yang ada terselenggara di enam masjid berbeda di Kecamatan Limo akan dilakukan pemantauan terutama dalam penerapan Prokes.

“Bagi tiap tempat penyelenggara diutamakan untuk dalam menjaga Protokol Kesehatan baik penyediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan tempat duduk yang diatur jarak minimal 1,5 meter, dan untuk mikrofon digunakan kain penutup untuk bisa diganti sekali pakai,” tuturnya.

Ia berharap dalam pelaksaan MTQ XXII ini di Kecamatan Limo dapat berjalan aman dan lancar.

“Setia lokasi acara MTQ yaitu di masjid akan dijaga 10 personil jadi kekuatan yang akan diturunkan total 60 personil,” tutupnya.