DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalimulya, Kecamatan Cilodong. Kegiatan tersebut merupakan bagaian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI).

Berlangsung khidmat, Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok bertindak sebagai inspektur upacara. Kegiatan ini juga diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok.

“Kami yang hadir pada hari ini Rabu tanggal 17 Agustus 2022 pukul 00.00 WIB pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan yang disemayamkan di TMP Kalimulya berjumlah 81 orang,” ujar Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, saat membacakan naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Rabu (17/08/22) malam.

Dirinya menyatakan hormat yang sebesar besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga,”ujarnya.

“Kami berdoa agar arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” sambungnya.

Sementara itu, ditemui usai apel, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

“Kita dalam menghargai perjuangan mereka, kita harus hadir datang untuk bisa merenungkan terhadap perjuangan mereka, agar generasi-generasi yang telah diberikan perjuangan oleh mereka bisa menghargai dan meneruskan perjuangan para pahlawan kita,” ujarnya. 

Sumber: depok.go.id

Previous articlePeringati HUT RI, Warga RT 03 RW 07 Kelurahan Pondok Terong Isi Dengan Acara Santunan Yatim
Next articleGelar Upacara Peringatan HUT ke-77 RI, Wali Kota Depok Beberkan Sejumlah Penghargaan