DepokNews–Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menyebut pekerjaan perawat memegang peranan penting dalam sistem kesehatan. Untuk itu, keberadaan perawat sangat penting bagi masyarakat khususnya di Kota Depok. 

 “Perawat dituntut untuk siap dan siaga dalam penanganan individu dan kelompok, baik dalam keadaan sehat maupun sakit. Kesabaran tentu sangat dibutuhkan dalam menjalani pekerjaan mereka,” kata IBH usai membuka acara Musda IV Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Depok yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum dan Ketua DPRD Depok TM Yusuf Syahputra di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (19/3/22).

Lebih lanjut, ucap IBH, citra perawat tentu sangat baik di mata masyarakat. Maka ke depan, ujar IBH, perawat harus lebih memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. 

“Perawat di Kota Depok semua keren, cantik dan ganteng. Maka perawat harus melayani pasien dengan senyuman,” jelasnya. 

IBH menambahkan, para perawat merupakan orang yang didik untuk bisa merawat manusia dalam keadaan sakit hingga sembuh. Ini artinya perawat dituntut bisa tampil dengan ramah dan profesional. 

“Pemerintah Kota (Pemkot) Depok  menyampaikan terima kasih atas pelayanan dengan senyum dan keramahan para perawat saat melayani masyarakat,” tutupnya.

sumber: https://berita.depok.go.id/pemerintahan/wakil-wali-kota-perawat-harus-layani-pasien-dengan-senyuman-10926