DepokNews — Rencana pemerintah Kota Depok membuang sampah ke TPA Nambo nampaknya harus harus tentunda. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat mengujungi TPA Nambo, Selasa (13/4/2022).

“Teman-teman  saya ditemani oleh kepala Dinas DLHK dan Kepala Bappeda sudah kesekian kalinya datang ke TPA Nambo dan berkordinasi. Namun rencana pembuang pertengahan Februari kemarin  belum bisa terlaksana,”ujar Imam Budi Hartono.

Dari hasil pertemuan tersebut, Kata Imam bulan Juni baru bisa dibuang kesana. Lanjut Imam berbagai persoalan yang menyebabkan gagalnya pembuangan sampah TPA Nambo yaitu   curah hujan yang cukup besar membuat infrastruktur  terkena imbas dan mengakibatkan longsor.

Masih kata Imam yang tak kalah penting yaitu mesin pengadaan pengolahan sampah menjadi RTF juga tertunda kedatangannya  akibat  perang antara Rusia dengan Ukraina.

” Karena mesin itu didatangkan dari luar negeri. Tapi perlu diketahui PT CPL dan pemerintah Jawa Barat melalui Dinas lingkungan Hidup meyakinkan kita mudah-mudahan akhir Mei, mesin tersebut sudah tiba dan kita warga Depok bisa buang sampah ke TPA Nambo,”pungkasnya.