Wakil Walikota Depok Lantik Pimpinan YPI Ar-Rahmaniyah

DepokNews–Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna melantik Pimpinan Unit Pendidikan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Ar-Rahmaniyah. Dihadapan Pera Pengurus Yayasan dan Kepala Unit, dirinya berpesan agar terus meningkatkan kualitas Pendidikan. Terlebih lagi, lanjutnya, tagline Kota Depok sebagai yang unggul, nyaman dan religius.

“Saya mengucapkan selamat kepada Kepala dan Wakil Kepala Unit Pendidikan di YPI Ar-Rahmaniyah. Kita berharap bisa mendidik anak dengan baik serta dalam pembentukan akhlakul karimah. Terlebih lagi, Pendidikan di Madrasah sebagai benteng bagi anak dalam pengaruh negatif,”ujarnya seusai acara. Ponpes Ar-Rahmaniyah. Jl. Masjid Al-Ijtihad NO. 22 Pondok Terong, Cipayung.

Sekretaris Umum YPI Ar-Rahmaniyah mengungkapkan bahwa pelantikan tersebut dilakukan setiap periode tiga tahun sekali atau masa kerja berdasarkan AD-ART. Menurutnya, pelantikan tersebut pada 10 unit Pendidikan yaitu: dari tingkat TK, MI, MTs, sampai dengan MA dan SMK Ar-Rahmaniyah. “Alhamdulillah, lembaga pendidikan yang sudah berdiri sejak 70 tahun lalu ini sudah berkembang unit pendidikannya. Sampai saat ini sudah ada 4507 siswa dari beragam unit,”paparnya.

Dirinya berharap ke depan bisa terus mengembangkan unit Pendidikan baru yang menjadi kebutuhan masyarakat. Tentunya, dia berharap agar pendidikan yang terjangkau oleh masyarakat, fasilitas yang memadai dan berkualitas.

“Kita ingin menjadi bagian dari pembangunan Kota Depok yang religius dalam dunia pendidikan. Dengan menjadikan Pesantren sebagai unit pendidikan yang utama. Kita berharap dapat mencetak lulusan yang memliki SDM unggul dan berkompeten,”harapnya.

Seusai acara, Wakil Walikota Depok menyempatkan diri untuk ramah tamah dan berdiskusi dalam menerima masukan seputar dunia pendidikan.