Wakil Walikota Depok Rekomendasikan Barusa Coffee and Roastery Untuk Ngopi Enak

DepokNews- Cari tempat ngopi asik dan enak, kalian bisa berkunjung ke Barusa Coffee and Roastery adalah rekomendasi tempat kopi yang wajib kalian datangi berlokasi di Jalan Pandawa I No.28, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

OPTIK SEJAHTERA HARI INI PROMO GRATIS FRAME HANYA BAYAR LENSA. INFO LENGKAP WA 0896-7262-4114

Kenikmatan kopi ini cukup diakui Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono saat melakukan kunjungan ke toko kopi tersebut.

“Saya tadi nanya asal biji kopinya, terus proses pembuatannya. Ini patut kita apresiasi karena anak muda yang produktif. Kopinya juga enak,” kata Imam Budi Hartono.

Dilokasi yang sama, Barista Barusa Coffee and Roastery, Angga menjelaskan, kopi yang di pakai menggunakan kopi Robusta Pupuan dan kopi Gayo. Lalu kita gabungin 70 persen dan 30 persen, jadi rasa pahit dan asamnya balance.

“Untuk menu kopinya kita lengkap ada coffee latte, capucino, kopi tubruknya. Kalau untuk non kopinya ada mojito strawberry, leci, lemon dan ada juga mojito yang plan tanpa rasa,” ujarnya saat diwawancarai Harian Radar Depok.

Bagi kalian yang tidak terlalu menyukai kopi yang strong, dapat memesan kopi dengan campuran rasa kelapa. Selain itu disini juga menyedia kopi dalam bentuk botol 250 ml dan satu liter. Untuk harganya sendiri dari Rp 10ribu sampai Rp 15ribu.

“Botolnya sendiri kita bisa packing sampai seratus lebih jika kita mengikutin bazar, untuk botol 500 ml dan satu liter kita po satu hari juga bisa,” ungkapnya.

Owner Barusa Coffee and Roastery, Achmad Jaelani mengatakan, awalnya mengirimkan biji kopi ke cafe-cafe, lalu pihaknya melakukan riset biji kopi yang dibuatnya hingga akhirnya memberanikan diri untuk mendirikan coffe shop yang dinamakan Barusa.

Sebelum membuka kedai kopi tersebut, ada 11 cafe yang disuplai biji kopi dari hasil relasinya, seluruhnya ada di daerah Cibinong.

“Setelah pandemi ini kita belum tau semoga kita bisa suplay lebih banyak lagi dari sebelumnya. Setelah kita riset dan akhirnya kita memutuskan buka kopi di garasi rumah,” ungkapnya.

Selain untuk gaya hidup kopi bisa menjadi pendamping saat kita kumpul bersama keluarga dan teman-teman. Maka dari itu kita harus mencari tempat yang homey sambil menikmati kopi seperti di Barusa Coffee and Roastery.

Kehadiran Wakil Walikota Depok di kedai kopinya, membuat Acham berharap adanya dukungan yang konsisten untuk para pelaku usaha. Sehingga gairah UMKM di Kota Depok secara cepat melejit, karena ada campur tangan dari pihak Pemerintah.

“Kitakan bergerak di bidang umkm, jadi harus didampingin pemerintah. Alhamdulillah respon pemerintah baik dengan memberikan dukungannya. Semoga kita bisa buka franchise di sekitaran Depok dengan lancar dan tentunya tetap menjaga kualitas kopi,” tutup Achmad