Wali Kota Depok Kembali Laksanakan Tarling, Masjid Jami Ash-Shiyaam Terima Dana Hibah Rp150 Juta

DepokNews – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengikuti Tarawih Keliling (Tarling) Tingkat Kota Depok di Masjid Jami Ash-Shiyaam, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Senin (27/03/2023) malam.

Usai Tarling, Kiai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok mengatakan, sejak munculnya pandemi Covid-19 di tahun 2020 program Tarling sementara tidak diadakan selama tiga tahun saat Ramadan.

Kini, setelah pandemi selesai, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali mengadakan Tarling yang merupakan agenda tahunan setiap Ramadan.

“Malam hari ini program yang memang sudah tiga tahun kita tidak lakukan, yaitu Tarawih Keliling yang biasanya rutin kita lakukan,” kata Kiai Idris.

“Tujuannya kami menyampaikan beberapa informasi tentang pemerintahan dengan metode pendekatan yang berbeda,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Kiai Idris memberikan dana hibah kepada Masjid Ash-Shiyaam senilai dari Rp 150 juta.

“Dana hibah ini ada yang sudah diberikan di akhir tahun kemarin, untuk anggaran belanja tambahan (ABT) ada tahun ini yang belum cair masih dalam proses pencairan, nilainya beda-beda, rata-rata di atas Rp 100 juta,” tuturnya.

“Tapi kalau dana operasional masjid Rp 10 juta sama semuanya, tambah Kiai Idris.

Pada kesempatan itu, dirinya juga memberikan bantuan kepada 10 guru ngaji lekar berupa uang tunai Rp 250 ribu dan sembako, serta bantuan BPJS Ketenagakerjaan kepada marbot masjid.

“Iya BPJS untuk marbot yang di sini, mekanismenya nanti dari BPJS. BPJS ini mencakup masalah kematian dan juga kecelakaan,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id