Wali Kota Depok Resmikan Renovasi Masjid di Limo,

DepokNews – Masjid Jami Daruttaqwa di Kelurahan/Kecamatan Limo yang sudah selesai direnovasi, diresmikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris pada Sabtu (24/02/24).

Peresmian gedung baru Masjid Jami Daruttaqwa tersebut ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dan dirangkaikan dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang kerap disapa Kiai Idris menyampaikan, masjid dalam Islam dikenal sebagai pusat kegiatan umat Islam.

“Harapan kita ini juga bisa dimanfaatkan tidak hanya untuk ibadah ritual, tetapi juga banyak sekali ibadah sosial yang bisa di fasilitasi oleh masjid,” kata Kiai Idris usai meresmikan gedung baru Masjid Jami Daruttaqwa.

Menurutnya, peran seluruh elemen masyarakat dibutuhkan untuk meningkatkan seluruh kegiatan sosial yang ada di Masjid Jami Daruttaqwa.

Tentunya dengan menjaga kekompakan dari kesamaan persepsi paradigma dari semua pihak yang di wilayah Masjid Jami Daruttaqwa.

“Termasuk juga para politisinya juga begitu, jadi kalau politisi punya persepsi yang sama pasti pokok pikiran (pokir)-nya banyak ke sini,” ujarnya.

Dikatakan Kiai Idris, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan memberikan bantuan dana hibah untuk Masjid Jami Daruttaqwa di Belanja Tambahan (ABT) Kota Depok.

“Iya, insyaAllah di ABT akan ada hibah untuk masjid ini, lurah dan camat nanti ingetin dan nanti akan liat fiskal kita, mudah-mudahan fiskal kita cukup buat bagi-bagi bantuan,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id