Kehadiran Immigration Lounge di lantai 3 Mal Pesona Square yang dikelola Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Kota Depok, mendapat sambutan positif dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris.
Immigration Lounge di Kota Depok ini diresmikan sebagai bagian dari inovasi untuk meningkatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.
Menurut Wali Kota Depok Mohammad Idris, Immigration Lounge ini memberikan solusi atas tantangan pelayanan keimigrasian di kota dengan jumlah penduduk yang besar seperti Depok.
“Dengan penduduk Depok yang begitu banyak, kalau semua pelayanan ditumpuk di kantor utama, itu tidak akan menyelesaikan masalah. Kehadiran Immigration Lounge ini sangat membantu, terutama dari sisi kenyamanan,” ujar Mohammad Idris kepada berita.depok.go.id, Selasa (21/01/25).
Dirinya pun menekankan pentingnya memberikan pengalaman pelayanan yang tidak hanya efisien, tetapi juga nyaman kepada masyarakat.
“Kalau pelayanan prima di Imigrasi sudah dirasakan, mewujudkan kenyamanannya menjadi langkah berikutnya. Memberikan kenyamanan kepada masyarakat adalah bagian dari membahagiakan mereka. Ini karya yang luar biasa, baik di hadapan Tuhan maupun masyarakat,” tutur Mohammad Idris.
Untuk diketahui, Immigration Lounge di lantai 3 Mal Pesona Square, Kota Depok ini memiliki konsep memadukan pelayanan keimigrasian dengan suasana modern dan nyaman.
Masyarakat dapat mengakses layanan paspor dengan proses yang sama seperti di kantor Imigrasi, tetapi dengan fasilitas tambahan, seperti parkir yang lebih mudah, ruang tunggu nyaman, dan suasana santai layaknya berbelanja di mal.
Fasilitas ini juga menawarkan layanan same-day service, di mana paspor dapat diselesaikan dalam satu hari.
Dengan kapasitas hingga 100 kuota per hari, Lounge Imigrasi Depok diharapkan mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat Depok yang terus meningkat.
Kehadiran Lounge Imigrasi Depok menjadi langkah strategis untuk memberikan pelayanan yang semakin prima, sekaligus menjadi wujud nyata komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.