Wali Kota Depok Sebut AIKD Berkontribusi Tingkatkan LPE dan Turunkan Angka Kemiskinan

DepokNews – Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) dinilai turut berkontribusi dalam meningkatkan Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) di Kota Depok. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam Rapat Koordinator AIKD Tahun 2021.

Menurut Idris jika dilihat dari data yang ada, LPE Kota Depok pada akhir 2020 berada di angka 1 dari sebelumnya -0,01.

“Semua ini karena Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menggerakkan roda perekonomian. Termasuk AIKD juga penyumbang naiknya LPE di Kota Depok,” ujarnya dalam Rapat Koordinator AIKD Tahun 2021, kemarin (17/03/2021).

Selain itu kata Idris kontribusi lain yang dilakukan AIKD mengentaskan kemiskinan di Kota Depok. Sebab dengan adanya usaha yang didirikan oleh masing-masing anggota kelompoknya, banyak tenaga kerja yang terserap.

Selanjutnya Idris juga mengungkapkan
Pemkot Depok telah melakukan berbagai cara. Salah satunya menjalin kerja sama dengan mitra pemerintah untuk peningkatan kapasitas UMKM.

“Kami bersama mitra pemerintah membantu penambahan pemodalan untuk UMKM sifatnya Corporate Social Responsibility (CSR), dan bantuan-bantuan yang lebih kepada mengutamakan kepentingan orang lain,” tandasnya