Wali Kota Depok Tegaskan Dukungan Pengusutan Dugaan Korupsi di Dinas Damkar

DepokNews – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menegaskan, pihaknya mendukung penuh upaya pengusutan kasus dugaan korupsi pengadaan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dan pemotongan insentif, yang terjadi di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, sebagaimana disampaikan oleh salah seorang Tenaga Honor Lepas (THL) pada instansi pemerintah tersebut kepada media. Dirinya meminta agar penanganannya dilakukan sesuai mekanisme yang berlaku.

“Saya juga meminta semua pihak yang terkait untuk bersikap kooperatif pada upaya mencari kebenaran dan kejelasan dalam kasus ini,” tutur Mohammad Idris melalui rilis yang dikeluarkan, Senin (19/04/21).

Mohammad Idris menuturkan, pihaknya sudah memerintahkan Inspektorat untuk mendalami permasalahan ini. Dikatakannya, dari hasil koordinasi Inspektorat Kota Depok dengan Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), disepakati bahwa Irjen Kemendagri akan menangani dan melakukan pemeriksaan atas informasi dugaan korupsi tersebut.

Lebih lanjut, ucapnya, berdasarkan laporan yang diperoleh, hingga hari ini tidak ada surat peringatan (SP) apapun yang dikeluarkan terhadap saudara S. Jika yang bersangkutan merasa dikirimi SP atau diintimidasi, Mohammad Idris meminta untuk melaporkan langsung kepada dirinya.

“Saya jamin keamanan yang bersangkutan,” tegasnya. 

Dirinya menambahkan, saat ini proses pemeriksaan telah bergulir. Masyarakat pun diminta menunggu dan mengawal kasus ini secara bersama-sama. 

“Semoga yang benar terlihat nyata benar, dan yang salah terlihat nyata salah. Tuhan Maha Bijaksana selalu berpihak kepada kebenaran dan keadilan,” tandasnya.  (JD12/ED 01/EUD02)