Wali Kota Depok Terima Kunker Komisi X DPR RI

DepokNews- Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), lakukan kunjungan ke Pemkot Depok. Dalam lawatannya kali ini Komisi X DPR RI membahas sejumlah potensi pada bidang pendidikan, kebudayaan dan pariwisata yang dimiliki Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan bahwa angka partisipasi murni untuk jenjang sekolah menengah di Depok mencapai 76 persen. Selain itu Pemkot Depok juga sudah memberikan bantuan sosial siswa rawan DO, maupun memberikan dana bagi peningkatan kesejahteraan guru honorer dan swasta.

“Karena pada dasarnya siswa usia sekolah harus mengenyam pendidikan,” ujar Idris usai membuka dialog Kunker Spesifik Komisi X DPR RI di aula lantai 5 Balai Kota Depok, Selasa (22/1/19).

Untuk bidang kebudayaan dan pariwisata, lanjut Idris, di Kota Depok memiliki cagar budaya benda dan non benda. Dimana untuk benda, banyak yang sudah dijadikan situs bersejarah. Sedangkan untuk non benda banyak kegiatan budaya lokal yang terdapat di Kota Depok.

“Kami terus memberikan perhatian untuk kebudayaan dan pariwisata di Depok, dengan memberi kesempatan bagi pekerja seni untuk berekspresi sesuai kreativitasnya,” tutup Idris.(mia)