Wali Kota Depok, Mohammad Idris didampingi Ketua Kwarcab Kota Depok, Nina Suzana (kanan) melepas Anggota Pramuka Penggalang Kwarcab Kota Depok untuk mengikuti Jambore Tingkat Nasional Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur di Halaman Balai Kota Depok, Jumat (12/08/22). (Foto: Diskominfo).

DepokNews – Wali Kota Depok, Mohammad Idris melepas 48 Anggota Pramuka Penggalang Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Depok untuk mengikuti Jambore Tingkat Nasional Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur. Mereka akan mengikuti rangkaian selama sembilan hari, terhitung dari 12-20 Agustus mendatang.

“Ini menjadi sebuah kebanggaan dan motivasi untuk pengembangan, peningkatan kepribadian serta kepemimpinan yang memang dibina, dididik dan digerakan oleh Pramuka,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai melepas peserta Jambore Tingkat Nasional di Halaman Balai Kota Depok, Jumat (12/08/22).

Dikatakannya, peserta Jambore Tingkat Nasional telah melewati tahapan seleksi yang dilakukan oleh Kwarcab Kota Depok. Wali Kota meminta, peserta dapat memanfaatkan momen tersebut untuk mendapatkan pengalaman sebanyak-banyaknya.

“Jambore Nasional ini event lima tahunan. Peluang yang tidak akan terulang, karena ini hanya untuk penggalang. Manfaatkan sebaik-baiknya, bukan hanya sekedar event uji kompetensi dan keterampilan. Tapi juga bagaimana terjalinnya karakter satu sama lain,” terangnya.

Senada dengan itu, Ketua Kwarcab Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, Kota Depok mengirimkan enam regu yang terdiri dari 48 peserta. Nantinya, peserta akan bertemu dengan peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

“Kami titip pesan untuk tetap menjalani protokol kesehatan (prokes) meskipun peserta sudah di PCR dan hasilnya negatif. Mudah-mudahan adik-adik kembali dengan sehat dan selamat dengan pengalaman yang tidak bisa ditemui di tempat lain,” tutupnya. 

Sumber: depok.go.id

Previous articleDepok Culture Fashion Show Jadi Ajang Promosi Pakaian Khas Depok
Next articleGuru Gamung (K.H. Ma’mun), Ulama Pejuang dari Sawangan*