Wali Kota: Perusahaan di Depok Harus Dukung Terwujudnya KLA

DepokNews- Guna terwujudnya Kota Layak Anak (KLA) di Depok, berbagai pihak harus ikut mendukung. Termasuk perusahaan di Depok, dengan cara bergabung dalam Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Depok dan mengirim perwakilan pekerja untuk masif melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, untuk mewujudkan KLA, perlu adanya dukungan dari semua pihak. Termasuk perusahan yang ada di Kota Depok, karena itu pihak mengajak mereka untuk bergabung dalam APSAI.

“Karena terwujudnya KLA bukan hanya peran pemerintah saja, masyarakat juga termasuk stakeholder,” ujar Idris.

Dirinya mengatakan, dalam asosiasi tersebut pekerja aktif melaksanakan kegiatan sosial yang juga didukung pihak manajemen. Misalnya, sosialisasi program pemerintah terkait KLA, menyediakan pojok bermain anak di perusahaan, berikut dengan fasilitas pendukungnya.

“Jika kolaborasi bisa kita jalankan dengan baik, maka perusahaan semakin berkah dan bisa memberikan kesejahteraan bagi pekerja. Karena ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama,” terangnya.

Dirinya berharap, keaktifan perusahaan dalam berbagai kegiatan bisa mempercepat mewujudkan KLA di Kota Depok. Peran serta perusahaan dalam program ini, bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan KLA.

“Semoga ke depan, semakin banyak perusahaan yang tergabung dalam APSAI,” tutupnya.(mia)