Walikota Ajak Anak-Anak di Depok Galang Dana Kemanusiaan Lombok

DepokNews–Anak di Kota Depok bersama Aparatur Sipil Negara melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk warga di Lombok yang terkena musibah bencana gempa bumi.

Walikota Depok Mohammad Idris kepada wartawan di Halaman Balaikota pada Selasa (7/8) mengatakan Pemerintah Kota Depok menggelontorkan bantuan tunai sekitar lebih dari Rp700 juta untuk korban gempa di Lombok.

“Bantuan yang kami berikan merupakan hasil donasi dari sejumlah anak, dan ASN di kota Depok,”katanya.

Idris Abdul Shomad mengatakan, penggalangan dana untuk korban gempa Lombok dilakukan secara sukarela oleh sejumlah warga Depok dan aparatur sipil negara.

“Iya saya juga ingin mengajak anak-anak kita bilang kepada ayahnya, mamahnya, bahwa kita juga harus peduli ditengah kegembiraan. Kami tentu sangat perihatan, sedih dan pilu akan apa yang diderita oleh anak-anak di Lombok atau Nusa Tenggara Barat, nah kita ajak anak-anak ini untuk membantu meringankan beban mereka,” katanya.

Dia menambahkan, Pemerintah Kota Depok sebelumnya juga sudah melakukan penggalangan dana-dana dan nantinya dana yang telah terkumpul ini akan dialokasikan lewat lembaga-lembaga represntatif, baik lembaga sosial atau pemerintah.

Jumlah seluruhnya sudah terkumpul hampir Rp700 juta rupiah sementara dan dana itu akan diberikan ke pihak yang berwenang kemudian di kirim ke wilayah Lombok.

“Nanti akan kita ajak di sekolah-sekolah di lembaga lain, perusahaan dan sebagainya akan kita kasih alamat agar bisa transfer resmi dengan ketua Badan Bantuan Bencana Pemkot Depok yang diketuai Sekda. Nanti akan kita sosialisasikan,” katanya

Selain penggalangan dana, Idris juga mengajak sejumlah peserta dan tamu undangan dalam perayaan hari anak untuk ikut memanjatkan doa untuk para korban terdampak gempa Lombok dan Bali.