Warga Binaan Dapat Latihan Mengelas dan Mengemudi Dari Kodim Depok

DepokNews-Masih dalam rangkaian Tentara Manunggal Masuk Desa, anggota Kodim 0508 Kota Depok pada Selasa (6/11) memberikan latihan kepada belasaan warga binaan mengelas dan mengemudi yang dipusatkan di Makodim Depok di Kecamatan Pancoran Mas.

Dandim 0508 Kota Depok Letkol (Inf) Iskandarmanto kepada wartawan mengatakan program pelatihan ini memberi kesempatan bagi masyarakat  untuk dilatih keterampilan kejuruan salah satunya pelatihan mengelas dan mengemudi.

“Kami gelar kegiatan ini masih rangkaian pelaksanaan TMMD non fisik salah satunya pelatihan mengelas dan mengemudi”katanya.

Dandim menambahkan, pelatihan kejuruan bertujuan mencerdaskan anak bangsa, menciptakan lapangan kerja dan membuka lapangan pekerjaan.

Dengan tujuan untuk melatih masyarakat yang ada sehingga para peserta dapat mandiri melakukan keterampilan teknik pengelasan sehingga dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat dan meningkatkan perekonomian rakyat.

“Materi pelatihan yang di bekali oleh tim kami dari Kodim dan Kodam Jaya meliputi cara pengukuran , pemotongan sampai pengelasan besi dan teknik lainnya”katanya.

Dandim berharap setelah training ini selesai, masyarakat bisa mengembangkan keterampilan ini, minimal satu orang warga menguasai untuk nantinya akan bisa bekerja atau membuka usaha.

Harapan Dan Satgas TMMD 103  kodim Kodim 0508 Depok, “selain menciptakan Rakyat juang yang tanguh dalam rangka kemanunggalan TNI Rakyat, pelatihan las ini juga sebagai bekal modal awal mereka untuk meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan ekonomi.

Disamping program Fisik yang dilaksanakan, program non fisik yg berisi edukasi dan pembekalan pelatihan sangat tepat dilaksanakan pada TMMD.

Sementara itu salah satu peserta pelatihan Solihin mengaku sangat berterima kasih kepada Dan Satgas TMMD 103 Kodim 0508 Kota Depok yang telah memberikan pembekalan Las Listrik kepada warga binaan babinsa.

Dengan pembekalan Las listrik ini ia mempunyai modal Usaha untuk merubah taraf hidupnya dimasa depan.

“Saat ini saja saya dan teman teman sudah mendapat menambah wawasan lagi dan akan digunakan dalam usahanya mendatang”katanya.