Depoknews, Cimpaeun – Warga Cimpaeun Tapos menyambut dengan antusias  kegiatan Ramadhan Berbagi yang diadakan oleh UPKK PKS Kelurahan Cimpaeun pada hari Ahad,17 April 2022 di halaman Mushola Miftahurrohmah RT 04 RW 04 Kelurahan Cimpaeun

Kegiatan bakti sosial tersebut mendapat dukungan logistik dari SPKK DPC PKS Kecamatan Tapos berupa bantuan sayur mayur dan lauk pauk untuk dijual kepada warga dengan harga murah.

Tampak hadir Ketua RW 04 Uge Sutisna, Ketua DKM Mushola Miftahurrohmah Ustad Machmud, Pengurus DPC PKS Kecamatan Tapos Nuryana beserta Zainal Jayadi, Humas DPC PKS Kecamatan Tapos M. Sahal, dan Ketua  SPKK DPC PKS Kecamatan Tapos Ratu Firna bersama jajarannya.

Ketua Ranting PKS Kelurahan Cimpaeun Kholil mengatakan, acara yang bertema sehat tidak harus mahal bersama PKS belanja jadi asyik ini dimulai pukul tujuh  pagi.

“Kita registrasi dulu untuk masyarakat RW 04 dengan menukarkan kupon sesuai  dengan apa yang dibeli di acara tebus murah minyak goreng, sayuran, dan ikan,” ujar Kholil.

Dijelaskan oleh Kholil, harga yang sudah disubsidi untuk minyak goreng bisa ditebus warga dengan harga 20 ribu rupiah. Sedangkan harga sayuran berikut lauk tahu tempe warga cukup membayar 5 ribu rupiah dan dengan uang 10 ribu rupiah warga mendapatkan ikan segar.

Kholil dan kader PKS Cimpaeun  tidak menyangka sambutan warga RW 04 yang luar biasa antusias dan meriah.

“Saya dan teman-teman kader sungguh tidak menyangka sambutan dari warga RW 04 yang begitu luar biasa ini. Mereka antusias mengikuti acara ini. Suasananya meriah sekali. Sesuai tema acara, bersama PKS belanja jadi asyik,” ungkap Kholil sumringah.

Ketua PKS Ranting Kelurahan Cimpaeun ini menyebutkan sambutan warga yang antusias itu sebagai bentuk dukungan kepada PKS. 

“Banyak warga yang ingin dibuatkan Kartu Tanda Anggota PKS. Perlu diketahui dengan KTA ini warga akan mendapat berbagai manfaat dari program-program  yang diadakan RKI- UPKK PKS,” kata Kholil.

Dalam sambutannya Ketua RW 04 Uge Sutisna mendukung kegiatan bakti sosial yang diadakan di wilayahnya.

“Saya selaku Ketua RW 04 mengucapkan terima kasih kepada PKS yang telah mengadakan acara sosial seperti ini. Saya mendukung upaya PKS untuk membantu kesulitan yang dirasakan masyarakat,” ungkap Uge Sutisna.

Ia juga mengapresiasi peran dan kontribusi PKS  ke masyarakat RW 04 melalui anggota dewannya Ade Firmansyah yang menerima aspirasi masyarakat melalui jalur pikir anggota dewan berupa saluran drainase di RT 05 sekitar RSUD ASA. 

Sementara itu warga RW 04 mengungkapkan rasa gembiranya dengan adanya kegiatan bakti sosial PKS. 

“Alhamdulillah dengan adanya pasar murah ini sangat membantu saya. Minyak goreng ukuran 1 liter dijual dengan harga 20 ribu. Kemudian sayuran dan ada lauk tahu harganya cuma 5 ribu saja,” ungkap Nurmayanti (41 tahun) Warga RT 04 RW 04.

Warga lainnya, Maryati  (47 tahun)  menyampaikan simpatinya kepada PKS yang mengadakan acara bakti sosial di saat masyarakat merasa kesulitan ekonomi.

“Saya salut kepada PKS bisa mengadakan acara ini. Semoga berlanjut tidak hanya di bulan puasa saja dan tolong anggota dewan dari PKS memperjuangkan agar harga-harga sembako turun sehingga ekonomi masyarakat tidak sulit seperti sekarang ini,” tutur Maryati.

Baik Nurmayanti maupun Maryati serta warga RW 04 mendoakan PKS lebih maju lagi dan tetap peduli memperjuangkan kepentingan masyarakat. (shl)BalasTeruskan