Warga Gandul Ini Diberi Predikat Ayah Terbaik

Warga Gandul Ini Diberi Predikat Ayah Terbaik

DepokNews- Program Sekolah Ayah Bunda yang digelar oleh Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, menobatkan Endra Sukma Wida sebagai ayah terbaik.

Endra yang warga Kelurahan Gandul, Kecamatan Limo ini mengatakan, bahwa sekolah ini memberikan ilmu dan pengalaman yang sangat bermanfaat bagi para pesertanya.

“Tidak menyangka bisa menjadi ayah terbaik, karena saya hanya mengikuti dengan tekun berbagai materi yang diberikan. Alhamdulillah bisa menjadi yang terbaik,” kata Endra usai pemberian penghargaan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat Gebyar Peringatan Hari Ibu (PHI) 2019 di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka 2, beberapa waktu lalu ini.

Dia mengaku, setelah mengikuti sekolah ini mendapat banyak inspirasi. Terlebih, teori-teori dalam pengasuhan anak dan keharmonisan rumah tangga yang akan diimplementasikan dalam kehidupan berumah tangga. Serta materi terkait kewirausahaan yang dibawakan oleh pakar yang ternama di bidangnya.

“Yang paling berkesan materi tentang kewirausahaan karena menggambarkan peran ayah sebagai kepala keluarga yang menopang ekonomi keluarga,” ujarnya.

Selanjutnya, ucap Endra, bersama Tenaga Penggerak Desa (TPD) Kelurahan Gandul, ia juga menggagas Sekolah Nyaba (Nyak Babe) yang menjadi kelanjutan dari Sekolah Ayah Bunda. Sebagai percontohan dilakukan di RW 05 yang juga merupakan Kampung KB.

“Kita sudah keliling setiap RT mulai dari bulan September kemarin untuk menyampaikan parenting dan mengaskan pentingnya delapan fungsi keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu, program Sekolah Ayah Bunda ini memberikan enam kali sesi pertemuan. Adapun kurikulum materi yang disusun bagi ayah yaitu ayah pemimpin keluarga, ayahku idolaku, enterpreneurship dalam keluarga.(mia)