Warga Lansia Cimpaeun Apresiasi dan Bersimpati Dengan Layanan Sosial Dari RKI PKS Kecamatan Tapos

Depoknews, Tapos – Warga Kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos Kota Depok yang berusia lanjut menyampaikan rasa simpatinya dengan layanan sosial dari RKI Kecamatan Tapos dan PKS Kelurahan Cimpaeun melalui unit perempuan UPKK. Pada kegiatan RKI menyambut Hari Lanjut Usia tersebut diadakan di RT.01 RW.017 pada Sabtu (11/6/2022).

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Ketua UPKK PKS Kelurahan Cimpaeun Biana Septradani, pelaksanaan kegiatan Hari Lanjut Usia Nasional sedianya diadakan pada 4 Juni 2022 namun baru terlaksana pada 11 Juni 2022.

“Di RW.017 ini baru kita adakan hari ini 11 Juni 2022 dikarenakan persiapan dan waktu yang pas dengan kebutuhan warga. Meliputi pembagian makanan bergizi dan susu bagi warga usia lansia,” ungkap Biana pada redaksi.

Lanjut Biana, acara bertema gerakan sayang lansia berisi senam lansia, sosialisasi GEMA (Gerakan Menulis Alqur’an) dan pemeriksaan kesehatan seperti cek gula darah, kolesterol, dan asam urat. Dihadiri tidak kurang dari 30 orang warga.

“Kegiatan Hari Lanjut Usia RKI Cimpaeun di RW.017 merupakan titik baru RKI setelah sebelumnya kita adakan di RW.14, RW.16, RW.17,dan RW.18. Yang hadir ada 30 orang. 20 peserta lansia, sisanya 10 merupakan kategori pra lansia. Kami sosialisasikan GEMA atau Gerakan Menulis Al Quran, pembagian makanan bernutrisi dan susu untuk lansia serta cek gula darah, asam urat, dan cek tekanan darah gratis,” papar Biana.

Sementara itu dikatakan oleh pengurus PKS Cimpaeun Kholil, aksi sosial yang dilakukan PKS bertujuan memberikan edukasi supaya warga lansia sehat dengan pemberian nutrisi berupa susu dan aktifitas olahraga fisik yaitu adanya senam lansia.

“Jadi supaya warga RW.017 khususnya yang berusia lanjut terjaga kesehatannya berupa pemberian susu, juga terjaga secara fisik dengan cara berolahraga. Tentunya yang cocok bagi lansia,” ujar Kholil.

Masih menurut Kholil, pihaknya merencanakan kegiatan serupa di RW lainnya di Kelurahan Cimpaeun.

“Apa yang kami lakukan kepada warga RW 017 sebagai bentuk perhatian kami untuk mereka. Rencananya kita akan adakan di RW lainnya dengan sasaran warga lansia,” tambahnya.

Warga RW 017 yang mengikuti acara bernama Sartini (51 tahun), mengapresiasi upaya melayani masyarakat yang dilakukan PKS.

“Terima kasih kepada PKS acara pelayanannya, senam untuk lansia berjalan lancar. Semoga PKS tetap jaya,” kata Sartini.

Sementara warga lainnya yang juga selaku istri dari Ketua RW 017 Titin (38 tahun) mengungkapkan harapannya agar PKS sukses.

“Apresiasi dengan kegiatan senam dan pemeriksaan kesehatan usia lanjut. Mudah-mudahan PKS menjadi partai yang sukses,” ungkap Titin.

(shl)