Warga Padati Taman Alun-Alun, Wakil Wali Kota : Lebaran Depok Semakin Dikenal

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengungkapkan perayaan Lebaran Depok semakin dikenal oleh masyarakat luas. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang memadati lokasi Lebaran Depok tahun 2024 di Taman Alun-Alun Kota Depok, Minggu (19/05).

“Ini sebuah tradisi, Lebaran Depok yang keenam dan semakin membumi. Tradisi ini semakin disenangi warga Depok,” tuturnya usai menghadiri perayaan Lebaran Depok.

Bang Imam, sapaan Wakil Wali Kota Depok, mengungkapkan, Lebaran Depok di tahun sebelumnya dilaksanakan di wilayah Sawangan dan Bojong Sari. Untuk tahun ini perdana di wilayah timur dan banyak masyarakat yang berkunjung.

Dalam hal ini, Bang Imam turut berpesan kepada masyarakat di Kota Depok untuk dapat terus melestarikan budaya asli Depok. Mulai dari rantangan,ngubek empang, nyedengin baju, penyembelihan kebo andil dan sebagainya.

“Budaya ini terus kami edukasikan agar dikenal masyarakat dan tentunya dapat bersama merayakannya sebagai pelestarian budaya,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id