Wujudkan Rasa Syukur KPU Depok Berkurban Sapi

DepokNews- Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Depok melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban di halaman Kantor KPU Kota Depok Jalan Kartini Raya No.19 Pancoran Mas, Depok, Rabu 21 Juli 2021.

Penyembelihan dilakukan langsung oleh Komisioner KPU Kota Depok, Ahmad Soleh Firdaus Habibi yang dibantu seluruh staf sekretariat.

“Alhamdulillah, kami KPU Kota Depok menyembelih satu ekor sapi di kantor sekretariat, yang daging kurbannya dibagikan ke warga sekitar dan staf sekretariat,” kata Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, Kamis (22/7).

Nana mengungkapkan, agenda menyembelih hewan kurban tersebut, merupakan wujud dari ketaatan seorang muslim atas perintah Alllah SWT (Menyembelih hewan kurban ketika mampu), dan juga baginya merupakan rasa syukur dan momen berbagi terhadap warga sekitar Kantor Sekretariat KPU Kota Depok.

“Ini juga wujud kekompakan kami jajaran KPU Kota Depok, untuk ururan membeli hewan kurban, dari komisioner hingga sejumlah staf,” katanya.

Nana mengaku bersyukur, di tengah keterbatasan tempat dan ruangan Sekretariat KPU Kota Depok. Namun, pihaknya masih begitu semangat melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang kali ini sudah tahun ketiga.

“Ini sejak Idul Adha 1440 Hijriah, sampai 1442 Hijriah, artinya kami sudah tiga tahun berturut-turut mengadakan pemotongan hewan kurban di kantor sekretariat kami. Bahkan, yang menyembelih Komisioner KPU Kota Depok, Pak Ahmad Soleh Firdaus Habibi yang dibantu staf sekretariat,” jelasnya.

Nana berharap agar tradisi ini dapat terus berlanjut. Bahkan, tiap tahunnya, jumlah hewan kurban dapat bertambah dengan banyaknya donatur atau staf sekretariat yang berpartisipasi.

“Sehingga, kehadiran KPU di mata masyarakat, tidak hanya sebagai penyelenggara Pemilu, tapi juga dari sisi sosial kemasyarakatan lainnya, contohnya kali ini pembagian hewan kurban,” tandasnya.