DepokNews–Yayasan Sahabat Qur’an Depok pada 25 November 2021 ini telah berusia 9 tahun, diawali dengan cita-cita untuk mencetak generasi penghafal qur’an Ustadz Chairul Saleh mendirikan Sahabat Qur’an pada tahun 2012. Berbagai program dilahirkan mulai dari Tahsin, TPA, Kaderisasi Guru Al-Qur’an hingga sekolah formal bagi para penghafal qur’an.


Menapaki setiap langkah perjuangan terus dilakukan oleh pengurus Sahabat Qur’an dan ditambah oleh dukungan dari para donatur. Setelah tahun 2020 membuka Sekolah Tahfizh Gratis di tingkat SMP. Tahun ini kembali membuka Sekolah Tahfizh Gratis di jenjang PAUD dan SD. Langkah ini diambil, agar proses mencetak genarsi pecinta qur’an dimulai dari level terendah.


Pada program beasiswa kali ini, para calon peserta didik dikhususkan dalam kategori yatim atau dhuafa. Namun, tidak meuntup pintu bagi masyarakat yang ingin masuk melalui jalur regular. “ Kurikulum khas yang disusun harapannya mampu mengoptimalkan pembelajaran di jenjang PAUD, SD dan SMP ” Ujar Kamal sebagai manager pendidikan.


Pendaftaran dibuka mulai tanggal 25 November 2021 – 25 Januari 2022, masyarakat yang ingin mendaftar bisa mencari informasi melalui website www.saqu.or.id. “ Walaupun 80 % kami membuka program beasiswa, tapi kami tetap memberikan layanan terbaik, mulai dari materi, rombel kelas yang kecil, dan sarana pendukung lainnya “ pungkas kamal.


Semoga di tahun yang ke 9 ini, Yayasan Sahabat Qur’an bisa terus memberikan kebermanfaatan lebih luas lagi khususnya dalam dakwah qur’an.