Tim Abdimas Fikom Universitas Gunadarma Asah Keterampilan Siswa Melalui Pelatihan Fotografi

Para Siswa MA Nurul Huda Depok, Cimanggis, Depok, Jawa Barat mendapatkan pelatihan Fotografi oleh Tim Abdimas Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Gunadarma pada 3 Juni 2024

DepokNews–Para Siswa Madrasah Aliyah (MA) Nurul Huda Depok, Cimanggis, Jawa Barat. Mendapat pelatihan teknik fotografi dari tim pengabdian masyarakat fakultas ilmu komunikasi universitas gunadarma. Pelatihan yang diberikan merupakan luaran dari tri dharma perguruan tinggi yang menjadi kewajiban para Dosen bagi lingkungan sekitar. Seperti yang diketahui tri dharma perguruan tinggi terdiri dari pengajaran, penelitian, dan tentunya pengabdian masyarakat.

Materi tentang fotografi ini dinilai penting untuk dapat mengembangkan keterampilan dan juga mengoptimalkan kemampuan dalam bidang ilmu komunikasi. Dimana fotografi ini berkaitan dengan dunia broadcasting dan juga bidang jurnalistik.

“fotografi sangat penting untuk dikuasai, apalagi bagi anak muda. Dengan mengoptimalkan kemampuan dalam bidang fotografi, tentunya para siswa akan memiliki skill yang lebih dan dibutuhkan dalam dunia kerja nantinya”, terang Ketua Abdimas Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Gunadarma, Edy Prihantoro (15/06/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai Tanggal 3 Juni 2024 sampai 4 Juli 2024 ini, melibatkan para Dosen yang memiliki keahlian dalam bidang fotografi diantaranya Edy Prihantoro, Dwi Asih Haryanti, Susilowati Dyah K, Noviawan Rasyid Ohorella, Pipit Fitriyah, Yanti Trianita, Choirul Umam, Olly Aurora, Yohanes Ari K, dan Iqbal Al Khazim.

Pelatihan fotografi yang diberikan, lebih kepada teknik dasar dalam dunia fotografi, cara memotret yang baik, pencahayaan, dan mencari angle yang sesuai. “salah satu skill yang dicari oleh perusahaan adalah kemampuan dokumentasi, maka dari itu perlu memiliki kemampuan fotografi yang baik. Hal inilah yang menjadi alasan kami memilih materi ini dalam kegiatan abdimas” lanjut Edy Prihantoro.

Pengabdian masyarakat yang dilakukan ini adalaha abdimas periodic yang selalu dilakukan tiap tahunnya di MA Nurul Huda, namun untuk tahun ini dipilih bidang fotografi, karena sesuai dengan trend saat ini, dimana anak muda ramai menggeluti bidang fotografi.