TP PKK Kecamatan Tapos Gelar Silaturahmi dengan FKMT, Bahas Peningkatan Ketahanan Keluarga

DepokNews- TP PKK Kecamatan Tapos sukses menggelar acara silaturahmi dengan Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Kecamatan Tapos pada Jumat, 13 September 2024 di Aula Kantor Kecamatan Tapos. Acara yang mengangkat tema “Melalui Peningkatan Ketahanan Keluarga Kita Wujudkan SDM Kota Depok yang Unggul dan Sejahtera” ini dihadiri oleh para tokoh penting, termasuk Plt Ketua TP PKK Kecamatan Tapos yang juga sekaligus Kepala Bidang PPM Bappeda Kota Depok Yulia Oktavia, S.SI, Apt, MM, Kepala Dinas DP3AP2KB drg Nessi Anisa Handari, pengurus TP PKK Kecamatan, Ketua Pokja 1 Kelurahan serta Ketua FKMT dan pengurus se-Kecamatan Tapos.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari 7 Kelurahan di Kecamatan Tapos, dengan masing-masing Kelurahan mengirimkan 4 orang utusan.

Dalam sambutannya, Yulia Oktavia menyampaikan selayang pandang pembangunan di Kota Depok hingga tahun 2024. Beliau menekankan pentingnya peran FKMT sebagai mitra Kecamatan dalam menginformasikan program-program Pemerintah Kota Depok kepada masyarakat melalui majelis taklim.

Sementara itu, drg Nessi Anisa Handari, Kepala DP3AP2KB, memaparkan tentang pentingnya ketahanan keluarga sebagai pondasi pembangunan daerah. Beliau menekankan bahwa pembangunan tidak hanya berfokus pada infrastruktur fisik, tetapi juga pada Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pemerintah Kota Depok fokus terhadap pembangunan SDM agar kualitas pembangunan lebih baik dan dapat dirasakan oleh masyarakat secara maksimal,” ujar drg Nessi.

Beliau juga berharap FKMT dapat membantu dalam mengedukasi masyarakat tentang bagaimana terwujudnya sebuah kota yang berketahanan keluarga, melindungi dan memberikan pendampingan secara sempurna kepada anak-anak.

Silaturahmi ini juga menjadi momen perkenalan bagi Plt Camat Tapos yang baru, Suhendar, dan Plt Ketua TP PKK Kecamatan, Ika Kamila.

Acara ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara TP PKK Kecamatan Tapos dan FKMT dalam membangun ketahanan keluarga di Kecamatan Tapos, serta mewujudkan SDM Kota Depok yang unggul dan sejahtera. (shl)

Published
Categorized as Ragam