Imam Budi Hartono Luncurkan Warung IBH Tapos, Dorong Perekonomian dan Kesejahteraan Warga

DepokNews– Imam Budi Hartono (IBH), Wakil Walikota Depok, secara resmi meluncurkan Warung IBH Korwil Tapos di Lapangan Remaja RW.08 Sukamaju Baru, Tapos, Depok. Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh Anggota DPR RI F-PKS M. Kholid, Anggota DPRD Dapil5 Cilodong Tapos Ade Firmansyah, Bambang Sutopo, dan Nuryuliani, Ketua LPM Sukamaju Baru Sumarma, RT RW, tokoh masyarakat termasuk 500 emak-emak pesenam dan 1500 warga Sukamaju Baru.

Peluncuran Warung IBH Tapos merupakan bagian dari program “5000 Pengusaha Baru” yang diinisiasi oleh IBH. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga Depok dengan memberikan bantuan permodalan dan pelatihan bagi para pelaku UMKM.

“Warung IBH Tapos ini hadir untuk memutar roda perekonomian di Tapos dan membantu emak-emak UMKM memiliki omset yang lebih baik,” ujar Rudi Sahputra, Ketua Warung IBH Tapos.

“Kami juga akan memberikan pelatihan dan pendampingan agar mereka dapat memasarkan produknya secara online dan offline,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Warung IBH Tapos langsung menerima 60 anggota UMKM dari Kelurahan Sukamaju Baru. Para anggota ini dapat menjual produknya langsung di Warung IBH dan mendapatkan penghasilan tambahan.

“Harapan kami, Pak Imam bisa lebih peduli terhadap Sukamaju Baru, terutama realisasi SMPN baru dan membuka peluang kerja sebesar-besarnya untuk warga Sukamaju Baru,” ungkap salah satu peserta.

Peluncuran Warung IBH Tapos juga dimeriahkan oleh penampilan musik dan hiburan lainnya. Para peserta juga mendapatkan kupon belanja yang dapat digunakan di Warung IBH.

“IBH menjadi Walikota, UMKM dapat bantuan permodalan dan aktivasi pemasaran online dan offline,” ujar Imam Budi Hartono. “Bangun Depok harus bareng-bareng, makanya koalisi kami sekarang sudah mulai dengan berbagai partai, yaitu Golkar.”

IBH juga menyempatkan diri mengunjungi lapak-lapak bazar UMKM dan berbincang dengan pelaku UMKM.

Rudi Sahputra, tokoh muda Sukamaju Baru, menambahkan, “Pembukaan lapangan kerja seluas-luasnya bagi warga Depok, khususnya Sukamaju Baru, harus menjadi agenda utama Pemda Depok. Pelatihan kerja, skill, dan penyaluran lapangan kerja mutlak dilakukan. Ibu-ibu Majelis Taklim ini rata-rata punya anak usia produktif, beban mereka harus dikurangi agar sandwich generation tidak terjadi.”

Acara peluncuran Warung IBH Tapos ini menjadi bukti nyata komitmen Imam-Ririn untuk meningkatkan kesejahteraan warga Depok dan membangun Depok yang lebih maju dan sejahtera. (shl)

Published
Categorized as Ragam