Abdimas : Manfaat Transformasi Akuntansi Untuk Bisnis Modern seeowrens_minuman markisa, Kota Depok

Penulis: Dyah Mieta Setyawati, Feny Fidyah, Susanti Usman.

DepokNews–Pada era dinamis dan cepat berubah ini, keberhasilan suatu bisnis tidak lagi hanya ditentukan oleh produk atau layanan yang ditawarkan, namun kunci utama terletak pada kemampuan perusahaan untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi, terutama dalam bidang keuangan dan akuntansi.

Langkah pertama melakukan strategi transformasi akuntansi untuk bisnis modern adalah mengintegrasikan teknologi finansial dalam sistem akuntansi dengan memperhatikan peningkatan efisiensi operasional sejumlah tugas akuntansi yang sebelumnya memakan waktu berhari-hari, melakukan seleksi solusi teknologi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis, memperkirakan biaya dan sumber daya yang dimiliki serta menjaga sandi atau password perbankan dan aplikasi. Bisnis seeowrens dapat menggunakan aplikasi Lamikro, aplikasi laporan keuangan sederhana untuk usaha mikro, dapat diakses melalui website www.lamikro.com. dan SIAPIK, sistem informasi aplikasi pencatatan informasi keuangan yang dikembangkan oleh Bank Indonesia. Langkah kedua, tentu saja pelatihan dan pengembangan SDM atau pengguna aplikasi secara berkelanjutan.

Mengenalkan manfaat transformasi akuntansi untuk  usaha mikro oleh Tim dosen Akuntansi Universitas Gunadarma pada semester ATA 2023/2024 telah dilaksanakan untuk Mitra seeowrens, minuman markisa manis yang kini telah memperoleh label Halal dari MUI. seeowrens dan para pebisnis modern lainnya dapat membuka buku dengan judul Teknologi Finansial Dan Transformasi Akuntansi: Panduan Strategis Untuk Bisnis Modern” yang ditulis oleh penulis sebagai sebagai panduan yang komprehensif dan strategis untuk menggali kebermanfaatan dari Teknologi Finansial (Fintech) dan diharapkan mampu menggambarkan perkembangan teknologi serta membahas dampaknya yang mendalam pada transformasi akuntansi. https://penerbitlitnus.co.id/portfolio/teknologi-finansial-dan-transformasi-akuntansi-panduan-strategis-untuk-bisnis-modern/