DepokNews – Anggota Legislatif DPRD Kota Depok Jawa Barat asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan motivasi serta mengajak kader PKS Kecamatan Tapos untuk bersinergi dengan kaum muda untuk bersama-sama membangun Kota Depok.

Hal tersebut disampaikan Ade Firmansyah pada acara Konsolidasi Pemenangan Pileg 2024 yang digelar DPC PKS Tapos bersamaan kunjungan pengurus DPD PKS Kota Depok ke struktur DPC pada Sabtu (20/11/2021) di Sukamaju Baru Tapos.

“Saya mengajak kader PKS yang ada di Kecamatan Tapos bersinergi bersama dengan anak-anak muda berkontribusi membangun kota Depok,” ujar Ade di sela sambutannya.

Ia juga memberikan penjelasan tentang Raperda Kepemudaan yang tengah dalam proses di DPRD Kota Depok sekaligus mensosialisasikan Raperda tersebut kepada jajaran pengurus PKS Tapos yang mengusungnya hingga menjadi anggota legislatif.

“Kami di DPRD sedang proses menyelesaikan Raperda Kepemudaan yang selanjutnya diajukan ke sidang paripurna untuk disahkan menjadi Perda bersama dengan Pemerintah Kota Depok,” jelasnya lagi.

Ade Firmansyah berharap dengan adanya sosialisasi Raperda Kepemudaan, kader PKS dapat memahami pentingnya peran kaum muda dalam berkreasi membangun kota Depok yang secara resmi dilindungi perangkat hukum.

“Ada banyak kreatifitas kaum muda di luar OKP yang nantinya bisa diwujudkan dan tertuang dalam Perda Kepemudaan bila sudah disahkan. Saya ingin kader PKS memahami urgensi Raperda ini,” imbuh Ade.

Pada beberapa kegiatan Resesnya, Ade Firmansyah kerap melakukan audiensi dengan kaum muda.

“Beberapa kali kegiatan reses, saya bertemu dengan kaum muda. Berdialog dan menyerap aspirasi mereka. Dan mereka senang merasa dihargai dan didukung kreatifitasnya,” pungkas Ade. (shl)