Jalan Raya Gandul tergenang tanah merah (Foto: Instagram Depok24jam)

DepokNews- Adanya genangan lumpur tanah merah proyek galian PLN, di perlintasan Jalan Raya Gandul, Kecamatan Cinere membuat warga geram.

Pasalnya, selain jalan yang licin dan becek, lalu lintas pun menjadi tersendat, tadi pagi, Rabu (31/08).

Tak ketinggalan, Pasha ‘Ungu’ yang tinggal di kawasan Gandul pun membuat heboh, dengan aksi turun ke jalan membantu mengurain kemacetan. Pasha pun sempat sewot, karena kejadian tersebut membuat anaknya terlambat ke sekolah.

Lokasi proyek galian dimaksud berada di dua titik, yakni di RT14/3 dan RT24/5. Salah satu pengguna jalan akhirnya turun membantu mengurai kemacetan.

Dilansir dari akun Instagram Depok 24 Jam, pemilik nama lengkap Sigit Purnomo Said ini sampai menghampiri petugas yang sedang membersihkan genangan lumpur.

“Mana orangnya? Kasian loh harus ada yang kasih tahu loh ini. Maksud saya solusinya kan nggak begini juga pak, sekarang sana macet, sini macet,” kata Pasha Ungu dengan nada tinggi.

Setelah itu, Pasha Ungu berinisiatif untuk mengatur lalu lintas agar kembali lancar imbas penutupan jalan galian PLN. Masyarakat dan pengguna jalan bersimpati dengan apa yang dilakukan mantan Wakil Walikota Palu tersebut. Bahkan, ada yang berharap Pasha Ungu bisa jadi Walikota Depok.

“Tetangga yg baik next jdi walikota depok aja lah om pashaa,” ujar pemilik akun @ikegustiani990.

“Cocok banget ,dari suara jauh bnget suaranya sama pak wali skrng,” ujar @putraadit_07

“Kalo sampe kejadian, Alhamdulillah banget sih dapet walikota yang musisi beneran,” timpal @atletsuit

“Iyaa cocok banget.. bisa nyanyi lagi. Gak jauh beda sama walikota sekarang,” ungkap @galang_persija

Sebelumnya, atas kemacetan ini, PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, akibat proyek kabel SKTT 150kV Gandul-Kemang sebagai bagian dari perkuatan sistem kelistrikan.

General Manager PLN UIT JBB, Erwin Ansori menyampaikan, permemohonan maaf kepada masyarakat dan pengguna jalan yang berada di sekitar Jalan PLN Raya, atas ketidaknyamanan yang diakibatkan oleh pekerjaan PLN.

“Kami dari PLN akan segera melakuan pembersihan jalan dan area lain yang terdampak secepat mungkin,” katanya.

Saat ini para pengguna jalan diminta untuk tidak melalui Jalan PLN Raya terlebih dahulu. Guna mengurangi kemacetan dan mempercepat proses pembersihan jalan. 

Previous articleWakil Wali Kota Depok Beberkan Penyebab Inflasi dan Kondisi di Kota Depok
Next articlePPP Depok Jadikan Sekolah Politik Ikhtiar Kolektif Raih Kesuksesan di Pemilu 2024