DepokNews- Memasuki bulan suci Ramadhan ditengah Pandemi Covid-19, politisi PKS Depok Farida Rachmayanti ingatkan masyarakat untuk tidak lalai protokol kesehatan.

Pasalnya, meski angka pasien Covid-19 sudah mulai berkurang, tetap harus melaksanakan aturan-aturan yang ada dalam protokal kesehatan yang berlaku.

“Harus tetap dijalankan dan dilaksanakan. Cuci tangan, pemakaian masker dan hand sanitiser serta menjaga jarak harus tetap diberlakukan, jangan lengan,” ujar Anggota Komisi D DPRD Depok dari Fraksi PKS ini.

Farida meyakini, semakin lama, menurutnya masyarakat semakin terbiasa akan penerapan protokol kesehatan. Artinya hal itu sudah mendarah daging dalam benak masyarakat untuk melindungi diri sendiri, juga orang disekitarnya.

“Saya selalu melihat di jalan atau disuatu tempat, warga terus menggunakan masker. Artinya ini terbiasa, dan saya harap untuk diteruskan prokes ini,” tutur Farida.

Di bulan puasa ini, tidak ada lagi larangan menjalankan Solat Tarawih di masjid, meski begitu dirinya tetap terus mengingatkan aturan yang berlaku, yakni prokes.

Begitu juga dengan bazaar takjil, diharapkan jangan sampai bergerumul di suatu titik, di usahakan bersihkan diri usai bepergian.

“Meski sepele, tetapi ini untuk keberlangsungan sesama,” tandasnya.