Pengumuman perpanjangan penutupan Alun-alun Kota Depok. (Foto: istimewa).

DepokNews – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok memperpanjang penutupan alun-alun dan taman kelurahan. Dari sebelumnya 31 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022, kini diperpanjang hingga 2 Januari mendatang.

“Menurut Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 Tahun 2021 tentang Penanggulangan Covid-19 pada Natal dan Tahun Baru 2022, alun-alun se-Indonesia tutup pada tanggal 31 Desember sampai 1 Januari 2022. Namun, ada kebijakan pimpinan bahwa penutupan diperpanjang hingga 2 Januari,” ujar Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati, di ruang kerjanya, Rabu (31/12/21).

Dikatakannya, sementara pada 3 Januari alun-alun juga ditutup untuk umum. Pasalnya, jadwal pembukaan fasilitas publik tersebut dilakukan hanya setiap Selasa-Minggu. 

“Ya, hari Senin alun-alun tutup untuk umum. Kami buka kembali Selasa, 4 Januari 2022,” ungkapnya.

Informasi tersebut, lanjutnya telah disosialisasikan melalui spanduk dan pemberitaan pada media-media. Sambungnya, kebijakan ini dibuat untuk meminimalisir adanya kerumunan saat malam tahun baru.

“Sudah kami informasikan (alun-alun tutup) kepada masyarakat melalui spanduk dan pemberitaan media. Jangan datang di tanggal itu. Karena percuma, masyarakat tidak dapat masuk. Selain itu, juga dilarang berkumpul di depan alun-alun,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id

Previous articleWali Kota Depok Keluarkan Sejumlah Aturan Perayaan Tahun Baru
Next articleAdakah Kaitannya Erupsi Gunung Semeru dengan Risk Manajemen ?