Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Eko Herwiyanto. (Foto : Istimewa)

DepokNews – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan membuka dua pos pemantauan, yakni  di Terminal Depok dan Kantor Dishub Depok. Selain itu, pihaknya juga akan menurunkan  personel untuk bersiaga mengamankan lalu lintas (lalin) pada libur Lebaran 2022.

“Petugas tersebut akan bersiaga mulai dari H -7 dan H +7 Idulfitri di beberapa titik di Kota Depok,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Eko Herwiyanto, Rabu (20/04/22).

Lebih lanjut, ujarnya, dua pos pantau yang disiapkan Dishub untuk melengkapi pos pengamanan dan pos pelayanan yang telah disiapkan Polres Metro Depok. Polres Metro Depok juga menyiapkan tujuh Pos Pam dan Pos Yan, seperti di pertemuan Jalan Raya Margonda dengan Jalan Juanda, akses pintu Tol Cisalak, perempatan Cinere, Terminal Jatijajar, Simpang Sengon, dan sejumlah lokasi lainnya.

 “Untuk pos pantau kami yang di kantor Dishub itu untuk  memantau Area Traffic Control System (ATCS) yang dilengkapi dengan CCTV. Sedangkan untuk personel, kami akan mendukung kepolisian untuk mengatur lalin di titik kepadatan,” jelasnya.

“Kami sudah bersiaga sejak H-7. Untuk bagaimana teknisnya kami akan menunggu arahan dari Polres Metro Depok,” sambung Eko.

Dirinya menambahkan, seluruh personel yang disiagakan bertujuan untuk membantu mengamankan kelancaran lalin. Dengan begitu, masyarakat bisa nyaman menggunakan jalan.

“Kami siap siaga demi kenyamanan masyarakat. Begitu pula dengan lampu jalan yang rusak, kami masih terus melakukan perbaikan di beberapa titik,” jelasnya.

“Saat ini juga kami tengah menindak pengendara yang masih nekat memarkirkan mobil atau motornya di trotoar jalan protokol Kota Depok. Sebab dampaknya bisa membuat kemacetan,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id