Anggota DPRD Ade Firmansyah Sampaikan Pentingnya Peran Pemuda Dalam Politik Dalam Pengukuhan Pengurus PKS Muda Depok

DepokNews – Anggota DPRD PKS Kota Depok Ade Firmansyah menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan Welcoming Session dengan tema “New Year, New Era, New Spirit” yang dilaksanakan di Kantor DPD PKS Kota Depok, Minggu, (15/01/2021).

“Dalam kesempatan di acara pengukuhan pengurus PKS Muda Kota Depok, saya di beri waktu untuk menyampaikan materi dengan tema penting pemuda ambil peran di dalam politik,” ujar Ade Firmansyah.

Ade Firmansyah menyampaikan, politik itu dasarnya produk netral namun memiliki dampak manfaat yang luas terlebih jika di ambil oleh anak-anak muda.

“Jika politik itu dipegang oleh orang orang berniat baik maka dia akan bermanfaat baik dan sangat luas kebaikannya untuk bangsa negara, namun jika dipegang oleh orang orang yang niat menghancurkan maka dia akan berdampak luas terhadap hancur nya suatu bangsa,” jelas Ade Firmansyah.

Peran pemuda penting dalam dunia politik karena semua kebijakan yang mencakup pelayanan dasar utama dan pilihan diatur oleh kebijakan politik yang hasilnya sebelum disajikan untuk rakyat maka di bahas oleh eksekutif dan legislatif terlebih dahulu, keduanya dalam negara demokrasi dikeluarkan melalui agenda politik kepemimpinan masing masing yg pemimpin nya masing masing itu di pilih dari proses politik dalam pemilu.

“Pemuda punya dua kelebihan dari anak-anak dan orang tua yakni semangat dan kekuatan, maka ambil politik itu untuk kita tebar manfaat luas,” kata Ade Firmansyah.

Dirinya berharap, jadikan niat politik untuk bermanfaat bagi yang lainnya, sehingga mendapatkan dunia dan akhirat. Seperti sabda rasulullah yang berbunyi tentang sebaik baiknya manusia adalah yang banyak memberi manfaat kepada manusia lainnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir ketua DPD PKS kota Depok Imam Budi Hartono sekaligus wakil wali kota Depok, Sekum DPD PKS Kota Depok Hermanto Setiawan, Hengky selaku kabid kepemudaan DPD PKS Depok dan Umar Maulan Hasbi selaku Ketua PKS Muda Kota depok.