Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok. (Foto : istimewa).

DepokNews – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok telah menyiapkan sebanyak  77 tempat tidur isolasi dan lima tempat tidur di ruang ICU. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien Covid-19 di Kota Depok.

“Ya, kami sudah menyiapkan untuk antisipasi jika terjadi lonjakan, kurang lebih sudah ada 77 bed untuk saat ini,” tutur Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori, Senin (07/01/22).

Dirinya menuturkan, selain menambah jumlah tempat tidur untuk pasien isolasi, pihaknya juga menambah tempat tidur di ruang ICU. Saat ini jumlahnya mencapai lima tempat tidur.

“Tadinya ICU untuk Covid-19 sudah kami kurangi jumlahnya, dan saat ini kami siap untuk tambahkan lagi. Kemarin hanya ada dua bed di ICU, dan sekarang sudah ada lima bed ICU,” tuturnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas. Bagi masyarakat yang belum divaksin bisa segera divaksin hingga dosis kedua.

“Penularannya sangat cepat, meskipun gejalanya terbilang ringan tetapi tidak ada salahnya kita membentengi diri agar tidak tertular dengan protokol kesehatan, vaksin, serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” tutupnya.

Sumber: depok.go.id