Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok saat menjalani pemeriksaan kesehatan, Senin (31/01/22). (Foto: JD 05/Diskominfo)

DepokNews – Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, hari ini menjalani pemeriksaan atau skrining kesehatan. Kegiatan ini dilakukan untuk memantau kondisi kesehatan semua pegawai.

Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Mi’raz mengatakan, pihaknya menyambut baik agenda skrining kesehatan tersebut. Melalui kegiatan ini, kondisi kesehatan pegawainya dapat terpantau.

“Ketika tubuh tidak prima atau fit, program kerja yang dilaksanakan pun akan tersendat. Saya harap agenda ini dapat dilakukan dua kali dalam setahun untuk monitor kesehatan yang sifatnya fluktuatif,” Senin (31/01/22).

Dudi menyebut, pihaknya akan mengaktifkan kembali program olahraga bersama (obama) setiap Jumat pagi. Semua ini dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh pegawai Disrumkim Kota Depok.

“Olahraganya seperti tenis meja, sepeda, jogging atau lari, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Penanggung Jawab Skrining Kesehatan di Disrumkim Kota Depok, Dharma Ningsih menambahkan, pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi indeks masa tubuh dengan mengukur tinggi badan dan berat badan, tekanan darah, serta kadar gula darah. Termasuk, kadar kolesterol darah yaitu kolesterol total, HDL, Trigliserida, dan LDL, lingkar perut, serta IVA dan Sadanis.

“Juga akan dilakukan pemeriksaan Self Reporting Questionnaire (SRQ), pemeriksaan Hb, skrining Napza, dan penyakit menular seperti HIV-Sefilis-Hepatitis-TBC,” tandasnya.

Sumber: depok.go.id