Aspemkesra pada Setda Kota Depok, Sri Utomo bersama jajaran Disdik Kota Depok saat melaksanakan monitoring pelaksanaan Ujian Sekolah tingkat Sekolah Dasar, di UPTD SDN Depok Jaya 1, Rabu (18/05/22). (Foto: Diskominfo)

DepokNews – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo bersama jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok melaksanakan monitoring hari kedua pelaksanaan Ujian Sekolah (US) jenjang Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Pancoran Mas. Monitoring dilakukan di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SDN Depok Jaya 1 dan SDIT Al-Haraki.

“Hari ini tanggal 18 Mei pelaksanaan ujian sekolah bagi jenjang sekolah dasar di Kota Depok, ini sudah berjalan dua hari, dimulai tanggal 17 Mei kemarin. Alhamdulillah, saya di SDN Depok Jaya 1 Kecamatan Pancoran Mas, saya monitor ada 162 siswa selama dua hari hadir semua untuk mengikuti ujian dan sehat,” ujar Sri Utomo, di UPTD SDN Depok Jaya 1, Rabu (18/05/22).

Dikatakan Sri, penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) selama berlangsungnya ujian di kedua sekolah tersebut telah berjalan baik. Sebelum mengikuti ujian siswa dicek suhu tubuh menggunakan termometer, menjaga jarak, serta mengenakan masker.

“Alhamdulillah, pemantauan saya murid-murid tetap semangat, bahkan sangat semangat dengan adanya ujian yang dilaksanakan secara langsung ini, tidak online. Mudah-mudahan ini berjalan terus dan tadi sudah saya sampaikan semua berjalan lancar aman dan tertib,” jelasnya.

Terakhir, dalam monitoringnya, Sri Utomo berpesan agar para kepala sekolah tetap menerapkan prokes selama ujian berlangsung. Termasuk, para siswa agar tetap semangat untuk mengikuti ujian sekolah.

“Saya berharap kepada seluruh siswa-siswi SD baik negeri dan swasta di Kota Depok tetap semangat, karena tahun ini kita dibolehkan untuk melaksanakan ujian sekolah secara langsung di sekolah. Mudah-mudahan bisa¬† memicu semangat dan juga tetap kita harus menjaga protokol kesehatan,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id