Petugas Damkar Depok saat memadamkan api yang membakar sebuah atap rumah milik warga di Kelurahan Cisalak Pasar. (Foto : istimewa).

DepokNews – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil menjinakkan si jago merah yang membakar sebuah atap rumah milik warga di Perumahan Taman Anggrek Blok A9, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, pada Kamis (19/05) malam. Kebakaran ini disebabkan oleh hubungan arus pendek atau korsleting listrik. 

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, api bersumber dari tiang listrik yang mengalami korsleting. Kemudian, api menyambar atap rumah milik warga tersebut. 

“Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, kerugiannya mencapai Rp 500 ribu,” ujarnya, Jumat (20/05/22).

Dirinya menjelaskan, pihaknya menerima laporan pukul 23.25 WIB, Dengan keahlian yang dimiliki petugas, titik aman berhasil terkendali pukul 23.44 WIB.

Untuk memadamkan api, pihaknya menurunkan sebanyak sembilan personel dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Cimanggis. Ditambah dua unit mobil pemadam berkapasitas 1.000 liter dan 4.000 liter.

“Pemadaman berjalan lancar tanpa hambatan,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id