Babinsa Kodim 0508 Depok Raih Penghargaan

DepokNews– Panglima Kodam Jayakarta memberikan penghargaan kepada tujuh babinsa yang bertugas di Kodim 0508 Kota Depok atas dedikasi dan prestasi menjadi pelayan masyarakat.

Penghargaan dari Panglima Kodam Jaya/Jayakarta tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna usai upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2018 di Lapangan Balai Kota Depok, Jalan Margonda, pada Senin (21/5)

Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol (Inf) Iskandarmanto, kepada wartawan mengatakan penghargaan yang diberikan sesuai dengan prestasi yang dimiliki para Babinsa. Tentu, prestasi tersebut adalah untuk kesejahteraan masyarakat di Kota Depok.

“Siapa pun anggota yang memiliki prestasi akan diberikan apresiasi, sebaliknya bagi mereka yang bermasalah akan kita tindak secara hukum,” katanya.

Letkol (Inf) Iskandarmanto menambahkan, sejumlah Babinsa yang mendapat penghargaan antara lain Serda Engki Nugroho, Babinsa Kelurahan Depok Jaya, Koramil 01/Panmas berprestasi dalam komunikasi sosial dengan warga binaan dan pembina pramuka tingkat SMP dan SMA.

Serma Asuh Suhana, Babinsa dari Kelurahan Kemiri Muka, Koramil 02/Beji, berprestasi dalam komunikasi sosial dengan warga binaannya.

Serma Katman, Babinsa Sukmajaya, Koramil 03/Sukmajaya, berprestasi dalam komunikasi sosial dengan warga binaannya.

Serta Pelda Giyono Babinsa 1 Citayam, Koramil 04/Bojonggede, berprestasi sebagai Pembina Paskibraka Tingkat Nasional.

Selanjutnya adalah Serma Budiman, Babinsa 2 Citayam, Koramil 04/Bojonggede, berprestasi dalam pembuatan pupuk padat dan cair organik untuk tanaman palawija dan padi.

Serda Bagus Prasodjo Babinsa Pengasinan, Koramil 05/Sawangan, berprestasi dalam komunikasi dengan warganya sehingga dapat menemukan senjata dan amunisi.

Sertu Nawi, Babinsa Tapos, Koramil 06/Cimanggis, berprestasi dalam komunikasi dengan warganya sehingga dapat menggagalkan aksi perampokan.

“Yang terakhir kita berikan kepada Pelda Sugeng Prayogo. Dia ini Bati Wanwil Koramil 07/Limo. Pelda Sugeng berprestasi sebagai pelatih menembak ton tangkas,” ujarnya

Dandim berharap, tujuh anggota Kodim Depok yang mendapatkan penghargaan tersebut, agar terus meraih prestasi.

Semoga ke depannya delapan anggota ini dapat lebih meningkatkan kedekatan dengan masyarakat agar keamanan dapat terus terjaga.

Di lokasi sama Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengucapkan selamat kepada Babinsa yang sudah meraih pengharagaan,kedepannya para Babinsa lainnya terus meningkatkan ke lingkungan masyarakat dalam melaksanakan tugasnya.

Dia mengatakan bahwa Babinsa merupakan anggota TNI yang memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan nasional.

Babinsa bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi demografi, kondisi sosial masyarakat yang berdampak pada pertahanan keamanan nasional.