DepokNews – Lantaran banyaknya permintaan dari masyarakat yang mendaftar menjadi anggota PKS dan minta dibuatkan Kartu Tanda Anggota (KTA), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Tapos gencar menggelar kegiatan pelayanan sosial. Tercatat dua ranting PKS tingkat Kelurahan Kecamatan Tapos Kota Depok serentak melaksanakan program pelayanan sosial Jum’at Berkah pada hari Jumat (21/1/2022). Kedua ranting tersebut adalah PKS Kelurahan Cilangkap dan PKS Kelurahan Tapos.

Ranting PKS Kelurahan Cilangkap melalui UPKK dan RKI Cilangkap melaksanakan program Jum’at Berkah di Perumahan Laguna 2 RW.22 Cilangkap Tapos.

Menurut keterangan Ketua UPKK Cilangkap Rohayati, pelaksanaan kegiatan Jum’at Berkah didukung oleh kader PKS setempat yang berinisiatif mengumpulkan sejumlah dana pribadi.

“Kami tidak mengandalkan pendanaan dari DPC. Ini adalah inisiatif kader yang berdomisili di RW.22. Baik yang aktif di UPKK maupun RKI,” ungkap Rohayati melalui sambungan telepon (21/1/2022).

Silviani pengurus RKI Cilangkap yang ikut terjun pada kegiatan tersebut, melengkapi pernyataan Rohayati.

“Bentuk kegiatannya adalah pendaftaran sekaligus penawaran KTA bagi yang belum, kemudian tebus minyak goreng murah dan penukaran minyak jelanta dengan minyak goreng baru serta pemeriksaan tensi,” tutur Silviani.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh ranting PKS Kelurahan Tapos. UPKK Dpra Tapos bekerjasama dengan RKI Tapos melaksanakan kegiatan pelayanan sosial di rumah Murni, salah satu tokoh warga RW.05 Kelurahan Tapos. Acara ini bertajuk Jum’at Berkah. Bentuk kegiatannya berupa tebus minyak murah, gula pasir gratis, pemeriksaan tensi gratis, dan silaturahmi ke tokoh masyarakat.

Abdul Rahman, humas ranting PKS Kelurahan Tapos mengatakan, kegiatan Jumber bisa terlaksana karena peran aktif dari ibu-ibu pengurus UPKK dan RKI.

“Alhamdulillah kita dapat tambahan KTA sebanyak 42 KTA. Terimakasih Ibu-ibu UPKK dan RKI Kelurahan Tapos yang sudah membantu dari persiapan sampai acara selesai,” ujar Abdul Rahman. (shl)