Menu

Dark Mode
Kampanye Imam-Ririn Sukses Digelar di Kediaman Guru Idris Leuwinanggung, Lewat Baksos dan Sosialisasi CAKADA Senam Lansia dan Bakti Sosial Meriahkan Kampanye Imam-Ririn di Sukamaju Baru BAZNAS Kota Depok Bersama STT-NF Lanjutkan Transformasi Digital dengan Sistem Informasi Zakat Terintegrasi Aleg DPRD Depok Dapil Sukmajaya Ikut Antarkan Jenazah Seorang Warga ke TPU Cisalak Relawan HEI Ratujaya Cipayung antusias dengan Program Kampanye IMAM RIRIN BANG IMAM KAMPANYE BARENG RELAWAN HEI DI PONDOK JAYA

Ragam

BAZNAS Kota Depok Bersama STT-NF Lanjutkan Transformasi Digital dengan Sistem Informasi Zakat Terintegrasi

badge-check


					BAZNAS Kota Depok Bersama STT-NF Lanjutkan Transformasi Digital dengan Sistem Informasi Zakat Terintegrasi Perbesar

DepokNews–BAZNAS Kota Depok terus meningkatkatkan kinerjanya sebagai lembaga pengelola zakat melalui pemanfaatan teknologi. Langkah ini diambil guna memastikan pengelolaan zakat menjadi lebih optimal dan efisien.

Salah satu upaya yang telah dilakukan adalah transformasi digital proses operasional pengumpulan dan penyaluran zakat melalui Sistem Informasi Zakat Terintegrasi (SIZAKI). Dalam hal ini, BAZNAS Kota Depok bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri (STT-NF).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua IV BAZNAS Kota Depok, Agus Dwi Cahyono, dalam kegiatan evaluasi dan pendampingan penggunaan SIZAKI yang diselenggarakan oleh STT-NF, dengan pendanaan dari DRTPM Diktiristek Kemdikbudristek melalui hibah Pengabdian Masyarakat skema Pemberdayaan Berbasis Masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan pada Kamis (12/9/2024), dengan fasilitator Lukman Rosyidi dari STT-NF, yang membahas berbagai hal yang menjadi penentu keberhasilan transformasi digital di BAZNAS Kota Depok, beserta berbagai kendala dan solusinya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut para staf BAZNAS Kota Depok dari bagian penghimpunan, penyaluran, administrasi, SDM, dan manajemen.

“Dengan adanya SIZAKI ini, pekerjaan kami di BAZNAS lebih efektif karena semua proses yang kami lakukan terutama di bagian penyaluran terdokumentasi secara terpusat dan terselesaikan secara step by step sehingga mudah untuk ditelusuri, di-review, dan dievaluasi,” ujar Agus, saat memberikan tanggapan terkait kegiatan pendampingan.

Dengan langkah ini, BAZNAS Kota Depok berharap dapat menjadi pelopor dalam penerapan digitalisasi zakat yang transparan, modern, dan akuntabel, sehingga BAZNAS Kota dan Kabupaten lain bisa mengikutinya.

“Kegiatan ini diperlukan untuk mengevaluasi proses yang sudah dilakukan, memberikan pendampingan dan membahas solusi terkait kendala-kendala yang ada. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa proses transformasi digital berjalan sesuai target dan memenuhi kebutuhan,” ujar Lukman,

Kerjasama yang berlangsung antara STT-NF dan BAZNAS Kota Depok ini dapat menjadi contoh sinergi antara institusi pendidikan tinggi dan badan pengelola zakat dalam rangka menghadirkan inovasi teknologi terkini untuk kepentingan masyarakat. []

Narahubung:
Dr. Lukman Rosidi, ST, MT
(+62 812-8585-366)

Facebook Comments Box

Read More

Kampanye Imam-Ririn Sukses Digelar di Kediaman Guru Idris Leuwinanggung, Lewat Baksos dan Sosialisasi CAKADA

6 October 2024 - 20:36 WIB

Senam Lansia dan Bakti Sosial Meriahkan Kampanye Imam-Ririn di Sukamaju Baru

6 October 2024 - 05:30 WIB

Aleg DPRD Depok Dapil Sukmajaya Ikut Antarkan Jenazah Seorang Warga ke TPU Cisalak

5 October 2024 - 10:38 WIB

Relawan HEI Ratujaya Cipayung antusias dengan Program Kampanye IMAM RIRIN

5 October 2024 - 10:32 WIB

BANG IMAM KAMPANYE BARENG RELAWAN HEI DI PONDOK JAYA

5 October 2024 - 08:19 WIB

Trending on Ragam