Salah satu atlet Kota Depok penyumbang medali emas, Adam Yazid (jaket biru) cabor Taekwondo. (Foto : Tangkapan layar)

DepokNews – Belasan atlet Kota Depok yang memperkuat Kontingen Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua memborong banyak medali. Berdasarkan data dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok per 14 Oktober 2021, medali yang disabet antara lain tiga emas, lima perak dan lima perunggu. 

Ketua Biro Humas dan Media Koni Depok, Faruqi mengatakan para atlet Kota Depok telah memberikan hasil yang terbaik pada pertandingan perorangan maupun beregu. Saat ini, atlet Depok yang masih bertanding di PON Papua yakni cabang olahraga (cabor) terjun payung. 

“Untuk satu medali emas diraih oleh Adam Yazid cabor Taekwondo dan dua emas oleh Rudiansya dari cabor Dayung,” kata Faruqi, Kamis (14/10/21).

Dikatakan Faruqi, untuk medali perak diraih Rian Rinaldy dari cabor Muaythai kemudian Rio Pangestu dan Muhammad Rizki Xavier dari  cabor Futsal putra. Satu medali perak juga diraih cabor Sepakbola putri oleh Nurhalimah dan Pani Tri Oktavianti. Serta satu perak lagi oleh Rudiansya dari cabor Dayung.

Selanjutnya, ucap Faruqi, raihan medali perunggu berhasil diraih oleh Adlia Rahma Maulida dari cabor Cricket putri. Juga dua medali perunggu oleh Muhammad Anugrah Ramadhan dari cabor Cricket.

Adapun untuk medali perunggu berasal dari cabor Kick Boxing putra atas Eka Aprilianto. Lalu satu medali perunggu dari cabor Kick Boxing putri oleh Sri Mulyaningsih. 

“Sebagian atlet sudah kembali ke Kota Depok. Mereka juga sudah cek kesehatan usai berlaga di PON Papua. Kami juga memantau mereka agar kembali dengan sehat,” tutur Faruqi. 

Faruqi menambahkan, hingga kini masih terus berlangsung pertandingan PON XX Papua. Yakni Rama Tulong dari cabor Aeromodelling, Rustandi, dari cabor Paralayang, Tuti Lestari, Arwis dan Doda dari cabor Terjun Payung. 

“Kami mohon doa dan dukungan warga Kota Depok agar atlet yang tengah bertanding mendapat hasil yang baik,” tutup Faruqi. 

Sumber : depok.go.id