Berbatasan Dengan SSA, Bangli di Depok Jaya Tutupi Jalur Alternatif Menuju Beji

DepokNews- Setelah dilakukan pembongkaran Bangunan liar (bangli) dan PKL sepanjanjang 500 meter di Kelurajan Depok Jaya, Pancoranmas, kondisi jalan menjadi bersih. Jalur ini pun dapat digunakan sebagai alternatif jika ingin menuju Beji. Terlebih, lokasi tersebut berdampingan dengan jalur Sistem Satu Arah (SSA).
Kepala Bidang Ketenteraman Masyarakat, Ketertiban Umum Pengamanan Pengawalan (Transmas Tibum dan Pamwal) Satpol PP Kota Depok, Kusumo, mengatakan ada sekitar 56 bangli. Penertiban sudah melalui ptoses surat peringatan. Karena lokasi pembongkaran memang sejajar dengan jalur SSA, tepatnya di Jalan Irian, Jalan Anggrek, dan Jalan Mawar.
Setelah dilakukannnya pembongkaran ini, jalur menjadi lebih luas dan bisa digunakan sebagai jalur alternatif menuju Beji,” ujar Kusumo.
Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub), agar dapat mengatur lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi tersebut. Bisa dikomunikasikan dengan Dishub untuk pengaturan lalin.
“Namun memang, ini bukan menjadi jalur utama, hanya sebagai jalur alternatif agar pengendara tidak harus memutar ke arah Margonda,”” jelas mantan Kabid Kebersihan DLHK Kota Depok ini.

Kusumo menyebut, pihaknya berusaha menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 16 Tahun 2012 tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum. Hal ini dilakukan untuk membuat masyarakat nyaman, tinggal di Kota Depok.

“Agar Kota Depok tertata dengan rapi dan warga yang tinggal di dalamnya merasa nyaman,” tutup Kusumo.(mia)