Berikut Update Lengkap Kasus Corona Kota Depok 15 Agustus

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Coronavirus atau Covid-19. Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 15 Agustus 2021, jumlah pasien sembuh menjadi 93.799 orang atau mencapai 93,60 persen.

Jumlah pasien sembuh setiap harinya terus bertambah. Dalam rilis tersebut, pasien yang sembuh ditanggal 15 Agustus bertambah 444 orang. 

Sedangkan kasus konfirmasi positif dengan total sebanyak 100.212 orang dan kasus konfirmasi aktif 4.464 orang. Lalu untuk kasus suspek aktif  418 orang serta kasus kontak erat aktif 4.040 orang.

Pada data tersebut, juga terjadi penambahan kasus pasien yang meninggal 14 orang. Dengan demikian, jumlahnya menjadi  1.949 orang.

Kemudian, terdapat juga pasien probabel aktif sebanyak 6 orang yang merupakan kasus suspek dengan ISPA berat, gagal napas. Atau meninggal dunia dengan gambaran klinis yang meyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak saat di luar rumah, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan serta menghindari makan bersama.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Sumber : depok.go.id