Camat Cimanggis Hadiri Sosialisasi dan Pendampingan Sertifikat Halal UMKM

Camat Cimanggis, Dody Setiawan saat membuka kegiatan sosialisasi dan pendampingan sertifikasi halal di aula kantor Kecamatan Cimangis, Rabu (15/06/22). (Foto : JD01/Dikominfo).

DepokNews – Camat Cimanggis, Dody Setiawan berharap dengan adanya sosialisasi dan pendampingan sertifikasi halal yang diberikan kepada para pelaku UMKM di wilayahnya dapat bermanfaat dalam meningkatkan kapasitas usaha mereka. Sebab, jika produk yang dimiliki sudah tersertifikasi halal dapat memudahkan pemasaran dan penjualannya.

Menurutnya, selain dapat memudahkan pemasaran dan penjualan, produk yang sudah memiliki sertifikasi halal, dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ingin membeli produk tersebut. Selain itu, juga agar produk UMKM bisa naik kelas.

“Jadi, masyarakat memiliki rasa aman dalam membeli bahkan mengonsumsi produk teman-teman UMKM ini,” ujarnya, Rabu (15/06/22).

Dirinya pun mengajak para pelaku UMKM di yang ada di wilayahnya agar selalu bersinergi dengan pemerintah setempat, baik kelurahan maupun kecamatan. Dengan begitu, produk yang dimiliki dapat semakin berkembang dan dikenal luas.

“Karena biasanya akan ada banyak program yang dilakukan demi memajukan teman-teman UMKM di sini,” tuturnya.

Terakhir, Dody juga mengajak pelaku UMKM untuk bisa memanfaatkan teknologi dalam memasarkan produk yang dimiliki. Dengan memanfaatkan berbagai media sosial hingga marketplace yang tersedia.

“Karena di era digitalisasi seperti saat ini semua bisa dilakukan,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id