DepokNews – Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengimbau kepada masyarakatnya agar tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan saat malam pergantian tahun. Hal tersebut dilakukan karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Saya imbau warga untuk tidak melaksanakan perayaan pergantian tahun baru secara berkerumun. Jangan mendatangi taman-taman bermain atau tempat yang menimbulkan kerumunan,” katanya, Kamis (30/12/21).

Dirinya menjelaskan, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) akan melakukan patroli untuk memantau situasi di lapangan.  Jika ditemukan kerumunan akan ditindak dengan tegas.

“Semua yang dilakukan agar tidak menimbulkan klaster baru. Karena saat ini hampir semua kelurahan tidak ada kasus positif,” ujarnya.

Lebih lanjut, ujar dia, warga diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan Menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas di luar rumah.

“Selain itu juga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga harus terus dijalankan agar tidak terjangkit virus maupun penyakit,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id