Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri. (Foto : Diskominfo).

DepokNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengimbau masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok mewaspadai penyebaran kasus omicron pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Oleh karena itu, Supian Suri mengingatkan kembali untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dan membatasi mobilitas.

“Saat ini kondisi Kota Depok angka positifnya sudah landai begitu juga penerapan prokesnya. Maka dari itu, perlu tingkatkan lagi prokesnya jelang Nataru,” tutur Supian Suri dalam rakor PPKM Nataru, Senin (20/12/21).

Supian Suri meminta Perangkat Daerah di wilayah untuk melakukan patroli guna melihat situasi di lapangan. Khususnya titik-titik tertentu yang sudah dipetakan berpotensi munculnya kerumunan.

Lanjut dia, segala sesuatu yang sudah disiapkan tinggal diimplementasikan di wilayah masing-masing. Kemudian, sambung dia, bagi yang bertugas pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Nataru dapat menjaga kesehatan dan prokes masing-masing.

Sementara itu, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana menambahkan saat ini Kota Depok berada pada level 1 PPKM. Angka positif di tiap kelurahan per hari berkisar dari nol hingga dua kasus.

Meski begitu, Dadang meminta warga agar tetap menghindari kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Sebab, ancaman saat ini adalah menghadapi penyebaran kasus omicron.

“Semoga angka tersebut tidak bertambah lagi. Untuk itu, dalam segala aktivitas menjaga prokes dan hindari kerumunan,” pungkasnya. 

Sumber : depok.go.id