Camat Sawangan, Anwar Nasihin. (Foto : Diskominfo).

DepokNews – Camat Sawangan, Anwar Nasihin meminta warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Sebab, saat ini angka penyebaran Covid-19 kembali mengalami peningkatan.

“Saya mengajak warga Sawangan untuk selalu waspada dengan patuh menerapkan protokol kesehatan 5M agar terhindar dari Covid-19,” Senin (31/01/22).

Dirinya mengatakan, prokes 5M yang dimaksud yaitu memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan,menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. Selain itu, warga yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi.

“Untuk warga yang sudah divaksin memang tidak terlalu bergejala, namun jika sudah terpapar akan cepat menularkan jika tidak menerapkan prokes,” katanya.

Lebih lanjut, Anwar menyebutkan, saat ini terdapat sebanyak 252 kasus konfirmasi aktif di wilayahnya. Jumlah ini berdasarkan data sebaran kasus Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok per 30 Januari 2022.

Dengan rincian, Kelurahan Sawangan Baru 20 kasus, Kedaung 25 kasus, Bedahan 29 kasus. Kemudian, Sawangan 31 kasus, Pengasinan 47 kasus, Cinangka 48 kasus, dan Pasir Putih 52 kasus.

“Semoga segala usaha yang sudah kita lakukan dapat menghindarkan kita dari virus ini,” tutupnya.

Sumber: depok.go.id